Kartus Sehati Bupati Momon Masih Akan Di Uji Coba

422 views

Masih di Uji Cobakan, Kartu Sehati belum di distribusikan     | oleh  : A.Shohib

 

Bupati bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad-Foto : A.Shohib/MC.com

Bupati bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad-Foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Kartu Sehat Bersama Bupati (Kartu Sehati) yang merupakan salah satu program Bupati bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad dan wakil bupati ir Mondir A Rofii ternyata sampai saat ini masih belum bisa dinikmati oleh masyarakat miskin di kabupaten bangkalan. Pasalnya kartu tersebut sebelum diberikan kepada masyarakat masih akan diuji cobakan terlebih dahulu. “Kalau kartunya sudah siap di berikan, namun pak Kadinkes masih minta waktu kepada saya untuk melakukan uji coba kartu Sehati, takut ketika dipakai kartunya tidak konec,” terang Bupati Bangkalan, RK Muhmamad Makmun Ibnu Fuad, Rabu (24/4).

Dijelaskan dia, uji coba terhadap kartu Sehati itu sangat penting, karena kuatir kejadian yang menimpa kartu sehat di Jakarta akan terjadi di kabupaten bangkalan. “Nanti setelah uji coba selesai, paling tidak membutuhkan waktu 25 hari untuk coba, baru kartu sehati itu diberuikan kepada masyarakat,” jelas Bupati yang akrab dipanggil Ra Momon ini.

Lebih lanjut Ra Momon menjelaskan, kartu sehati ini nanti akan diberikan kepada masyarakat miskin, dimana kartu ini bisa dipakai jika mau berobat. “Ya Kartu sehat ini untuk masyarakat miskin, jika sakit dan berobat ke puskesmas gratis, jika di puskesmas tidak mampu, maka bisa dirujuk ke RSUD Syamrabu, kalau memang masih harus dirujuk, maka dirujuk ke rumah sakit di Surabaya dengan memakai kartu sehati ini,” kata Ra Momon.

Untuk menghindari terjadi pemalsuan terhadap kartu sehati ini kata Ra Momon, maka di kartu tersebut dilengkapi dengan magnet, infr red dan hologram. “Insya Allah kartu sehati ini tidak mudah diplasukan,” kata Ra Momon.

Bupati termuda ini berjanji, jika telah selesai dilakukan uji coba, maka kartu sehati akan segera diberikan kepada masyarakat. “ibsya Allah paling lambat bulan Agustus nanti, masyarakat sudah bisa menikmati kartu sehati,” pungkas Ra Momon.

Basuni salah seorang warga Bangkalan mengharapkan agar, kartu sehati yang bisa dipakai untuk berobat secara gratis itu segera diberikan oleh pemkab Bangkalan. “Saya harap lebih cepat lebih baik, kartu sehati itu diberikan,” kata Basuni. (min).