Karyawan Bank di Bangkalan Positif Covid 19

11029 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan bertambah menjadi 23 orang setelah tiga orang dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan
Swab/PCR.

Tambahan tiga pasien baru covid-19, salah satunya merupakan seorang karyawan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kabupaten Bangkalan.

Humas Gugus Tugas Penanganan  Covid-19 Kabupaten Bangkalan Agus Zein mengatakan, bertambahnya tiga pasien covid-19 itu, ketiganya adalah Tn.B (52) asal Kecamatan Labang, Ny.SF (55) asal Kejawan Kamal, dan Nn.UL asal Kramat Bangkalan.

“Pasien B (52) merupakan seorang karyawan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang melakukan survey ke rumah seorang nasabah di Kamal yang belakangan diketahui nasabah tersebut terkonfirmasi positif Covid-19,”kata Agus.

Agus melanjutkan, Seketika itu juga pasien B langsung dirumahkan oleh kantor tempat kerjanya walau tidak mengalami keluhan apapun atau disebut status orang tanpa gejala (OTG).

Namun, pada tanggal 30 April pasien inesial B melakukan rapid tes mandiri ke RS. Unair Surabaya dengan hasil non reaktif. Untuk memastikan keraguannya pasien B melanjutkan pemeriksaan Swab/PCR ke RS.Unair Surabaya pada tanggal 11 Mei dan terus melanjutkan isolasi mandiri di rumahnya.

“Sehingga pada tanggal16 Mei hasil swab/PCR menyatakan pasien B positif Covid-19. Malam tadi (16/5) pukul 19.30 WIB pasien B langsung dirujuk ke RSUD Syamrabu Bangkalan,” terang Agus melalui keterangan rilisnya. Minggu, (17/5/2020).

Masih kata Agus, untuk pasien SF (55) asal Kamal itu merupakan ibu kandung dari pasien inesial NI (pasien ke-8) dan juga nenek dari An.BA (pasien ke-20). Ny.SF menjalani rapid tes dengan hasil reaktif pada tanggal 5 April. Keesokan harinya tanggal 6 April dilakukan pemeriksaan Swab/PCR dan diisolasi di Balai diklat.

“Pada hari jumat 15 Mei 2020 hasil laboratorium menyatakan SF positif Covid-19 dan malamnya langsung dirujuk ke RSUD Syamrabu Bangkalan,” ujar Kepala Dinas Kominfo Bangkalan itu.

Selanjutnya, pasien iniseial UL (33) asal kramat Bangkalan sudah melakukan pemeriksaan Swab/PCR pada Tanggal 5 Mei 2020. Namun pada 16 Mei 2020 hasilnya keluar dan UL dinyatakan positif Covid-19.

“Malam harinya langsung dirujuk ke RSUD Syamrabu Bangkalan untuk diisolasi, UL ini merupakan anak dari alm. M (pasien ke-19) yang telah meninggal dunia sebelum hasil Swab/PCR keluar pada 4 Mei, bersama lima anggota keluarga yang lain menjalani rapid tes, hasilnya empat orang dinyatakan reaktif dan satu positif,” pungkasnya. (Ris).

Email Autoresponder indonesia