Kasat Reskoba Polres Sampang Dimutasi

2071 views
image

Proses Sertijab Mutasi di Mapolres Sampang

image

Proses Sertijab Mutasi di Mapolres Sampang

Sampang,maduracorner.com – Sejumlah perwira pertama dan menengah di jajaran Polres Sampang mengikuti gerbong mutasi yang dilakukan korps baju coklat ini. Mereka digeser dan menempati posisi yang baru. Baik ke luar maupun tetap di dalam lingkungan Polres Sampang. Salah satunya yakni Kasat Reskoba AKP Syaiful Anam yang kini menjadi Kabag Ops.

Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di halaman mapolres setempat, selasa (19/05/2015) pagi. Dan dipimpin langsung oleh Kapolres Sampang, AKBP Yudo Nugroho Sugianto.”Mutasi tersebut berdasarkan keputusan Kapolda Jatim Nomer : Kep/689/V/2015 dan Kep/691/V/2015 tanggal 11 Mei 2015  tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira/ mutasi pada jajaran Polda Jatim”jelas Yudo Sugianto.

Perwira dengan 2 melati di pundak ini menjelaskan, mutasi dilakukan untuk meningkatkan kinerja Polri. Selain itu juga menjadi agenda yang sudah diatur dalam pengembangan pembinaan karier personel kepolisian. “Jadi mutasi di tubuh Polri itu hal yang biasa, karena untuk meningkatkan karir. Bukan karena ada masalah apa-apa”tegas Yudo.

Berikut nama-nama lima perwira Polres Sampang yang dimutasi dan menduduki jabatan baru.

Wakapolres Sampang Kompol Deny Kuncoro Feri Probowo di mutasi sebagai Wakapolres Magetan. Posisinya digantikan oleh Kompol Sutarno yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Sedangkan Kabag Ops Polres Sampang Kompol Sarwo Waskito menjadi Kabag Ops Polres Magetan. Posisi Sarwo diisi oleh AKP Syaiful Anam yang sebelumnya menjadi Kasat Reskoba Polres Sampang. Sementara jabatan yang ditinggalkan Syaiful kini dijabat oleh AKP Arief Kurniady yang sebelumnya menjabat Perwira Pertama (Pama) Polres Trenggalek.

Lalu, AKP Sodik yang sebelumnya menjabat Kapolsek Robatal dimutasi menjadi Kasubbagprogar Bagren Polres Sampang. Ipda Heriyanto yang sebelumnya sebagai KBO Satreskrim mengisi posisi nomer 1 di kepolisian Robatal tersebut.

Begitu juga dengan Iptu Slamet yang awalnya sebagai Kapolsek Torjun digeser menjadi Kasubbagpres Bagsumda Polres Sampang. Jabatan pimpinan di Torjun lalu digantikan oleh Iptu Yusuf Sirait yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Sampang. (son/mad)

Penulis: S Umar Al Farouq
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia