Kasat Reskrim Polres Bangkalan Pindah Ke Ngawi

1765 views
image

Sertijab perwira polres

Bangkalan, maduracorner.com – Kapolres Bangkalan AKBP Windiyanto Purwanto memimpin serah terima jabatan (sertijab) lima pejabat di lingkungan Polres Bangkalan, jumat (11/12/2015). Rolling jabatan ini sesuai surat perintah (sprint) dari Polda Jatim. Kelima perwira polisi yang dimutasi itu diantaranya, Kabag Ops. Kompol Abd. Rokhim dengan jabatan yang sama pindah ke Polres Probolinggo. Ia diganti Kompol Pratolo S dari Polda Jatim.

Begitu juga Kabagren Polres Bangkalan Kompol Slamet Riyadi dengan jabatan yang sama pindah ke Polres Pasuruan. Yang bersangkutan diganti Kompol Sugeng Hadi P dari Polres Mojokerto.

Sementara Kapolsek Arosbaya AKP Wira P menggantikan AKP Andy Purnomo sebagai Kasat Reskrim yang pindah ke Polres Ngawi. Posisi di Arosbaya digantikan AKP Kris Mandono. Sedangkan Kasat Sabhara AKP Bidaruddin menyerahkan jabatannya kepada Iptu Suheryanto yang sebelumnya bertugas di bagian Provost Polres Bangkalan.

AKBP Windiyanto Pratomo usai memimpin sertijab ini mengatakan, pergantian pejabat polri bukan suatu hal yang baru. Namun bersifat rutin atau biasa dilakukan.  Menurutnya, hal ini guna meningkatkan estafet kepemimpinan dalam menghadapi tugas yang lebih berat di masa yang akan datang.

“Juga dalam rangka penyegaran tugas organisasi berdasarkan analisa. Jadi mutasi jabatan memberi pengalaman di tempat yang baru dalam  memberi pengayoman dan penegakan hukum kepada masyarakat,”Papar Windiyanto kepada maduracorner.com. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia