Kasatpol PP Bangkalan Imbau Masyarakat Bangkalan Taati Protokol Kesehatan

Bangkalan, Maduracorner.com, Satgas gabungan penegak Protokol Kesehatan di Kabupaten Bangkalan kembali melakukan operasi yustisi pelanggar protokol kesehatan.

Personel yang terdiri dari Satpol PP, Kodim 0829, Lanal Batuporon, Subdenpom, Polres Bangkalan, Dinas Perhubungan, Dinas Perijinan, BPBD dan Dinas Komunikas dan Informatika (Kominfo).

Kabid Perundang undangan Satpol PP Bangkalan, Soepardi SH, menyampaikan, sasaran operasi yustisi adalah tempat keramaian seperti di jalan raya.

“Kali ini kami melakukan operasi di depan RSUD Syarifah Ambami Rato Ebhu. Dan mendapati pelanggar 43 orang,” jelasnya, Sabtu, (7/11/20).

Menurutnya, operasi yang dilakukan di malam hari itu dalam rangka melihat kepatuhan masyarakat dalam mentaati Protokol Kesehatan.

“Dari 43 pelanggar protokol kesehatan banyak didominasi oleh masyarakat dari pedesaan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Bangkalan, Drs. Irman Gunadi menyampaikan, bagi yang melanggar tetap akan dikena sanksi sosial seperti menyapu, baca do’a, baca Pancasila dan push up.

“Yang mana telah diatur dengan Perbub No NO 63 tahun 2020, Perubahan atas Peraturan Bupati Bangkalan No 46 tahun 2020 tentang Percepatan Pencegahan dan Penanganan corona virus disease 2019,” katanya.

Dirinya juga mengimbau terhadap masyarakat agar menyadari akan pentingnya taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau masyarakat selalu mentaati aturan protokol kesehatan 3 M, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai masker untuk keselamatan kita bersama,” pungkasnya. (sfn/sms).

Email Autoresponder indonesia