Kasek Anwari Tegaskan PPDB SMPN 1 Gratis

655 views
tampak panitia PPDB SMPN 1. foto : aryan/mc.com

tampak panitia PPDB SMPN 1. foto : aryan/mc.com

Pengumuman PPDB | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk semua jenjang pendidikan negeri mulai dari SD, SMP, SMA maupun SMK di Kabupaten Bangkalan akan dilakukan secara serentak.

“Pengumuman PPDB SD,SMP,SMA dan SMK akan dilakukan secara serentak pada tanggal 9 Juli 2013,” ujar Ketua Panitia PPDB SMPN 1 Bangkalan, Mulyono kepada MC.com, Senin, (1/7).

Mengenai pagu, Kasek SMPN 1 Bangkalan, Anwari Anwar menambahkan bahwa untuk PPDB Tahun Ajaran (TA) 2013/2014 ini, pagunya mencapai 256 kursi (siswa). Terdiri dari 8 kelompok belajar (kombel) yang masing-masing berisi 32 siswa. 2 kombel diantaranya disediakan khusus untuk penerimaan siswa jalur PMDK dan jalur prestasi lewat lomba mapel, masing-masing 1 kombel.

Sebagaimana wujud komitmen terhadap program Bupati R Makmun Ibnu Fuad, untuk menggratiskan biaya pendidikan. Anwari menegaskan bahwa proses PPDB SMPN 1 ini semuanya gratis(sepeserpun dipungut biaya), kecuali untuk seragam sekolah dan pramuka, orang tua siswa dipersilahkan membeli sendiri atau menghubungi langsung Koperasi Osis SMPN 1 Bangkalan yang khusus menyediakan seragam sekolah lengkap dengan bed logo sekolahnya.

“Dengan demikian, maka pagu yang tersisa tinggal 192 kursi untuk diperebutkan oleh ratusan siswa yang mendaftar dari tanggal 1-8 Juli 2013,”pungkas mantan Kasek SMPN 1 Tanah Merah tersebut. (yan/krs)

Email Autoresponder indonesia