Kasek SD se- Kecamatan Geger Lakukan Pendalaman K-13

654 views

image

Bangkalan, Maduracorner.com – Guna lebih memantafkan penerapan kurikulum 2013 (K-13), UPT Disdik Geger Kecamatan Geger menggelar penalaran K-13 dikalangan kepala sekolah (kasek) dan guru-guru SD di Kecamatan Geger. ‘Untuk memantafkan pelaksanaan K-13 ditingkat SD, UPT Disdik Geger secara berjenjang menggelar penalaran K-13,” ujar Kepala UPT Disdik Geger, Rahmat Hidayat melalui KTU UOT Disdik Geger, Fathur Rosi, Selasa, (14/10/2014).

Artinya penerapan K-13 tidak cukup hanya dipahami oleh para kasek dan guru, lanjut Rosi, tapi perlu juga ada  penalaran sehingga anak-anak lebih mudah mengerti. Apalagi jika K-13 itu disampaikan dalam bahasa yang sederhana dan tidak jauh dari dunia kehidupan anak-anak. “Kita usahakan penerapan K-13 tidak menjadi beban kasek,guru maupun siswa,” terangnya.
     
Lebih lanjut dijelaskan dia, dari 120 kasek dan guru yang di 40 SDN UPT Disdik Geger, secara bergilir para kasek dan guru yang belum pernah mengikuti pendalaman K-13. Saat ini dikirim ke Bangkalan atau ke kota Malang. “Secara bergelombang ada sekitar 3-5 kasek dan guru SD bakal dikirim ke Bangkalan dan ke kota Malang untuk mengikuti pendalaman K-13,” pungkas Fathur Rosi.

Penulis : Aryan
Editor  : Sohib

Posted from WordPress for Android

Email Autoresponder indonesia