Kasek SMA, SMK, MA Jemput Soal UN 2014 di Mapolres Bangkalan

660 views
Kasek SMA, SMK, MA Jemput Soal UN 2014 di Mapolres Bangkalan-foto: Aryan/MC.com

Kasek SMA, SMK, MA Jemput Soal UN 2014 di Mapolres Bangkalan-foto: Aryan/MC.com

Naskah soal UN dIkawal hingga Polsek |Oleh ; Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Ratusan kepala sekolah (kasek) SMA, SMK, MA negeri dan swasta se – Kabupaten Bangkalan bersama tim koordinator kecamatan, Sabtu (12/4) menjempu jemput naskah UN 2014 SMA sederajat, naskah soal Paket C, berbagai jenis formulir dan perangkat UN lainnya di Mapolres Bangkalan. Acara diawali dengan pembukaan kunci gembok pertama oleh Kepala Disdik Bangkalan, Moh. Mohni, disusul pembukaan gembok kedua,oleh perwakilan perguruan tinggi (PT) Unesa Provinsi Jatim, DR. Pribanus dan gembok ketiga oleh Kasat Binmas Polres Bangkalan, AKP Khairul Anam mewakili Kapolres Bangkalan, AKBP Sulistiyono.

“Dokumen negara sangat rahasia yang berisi beberapa amplop naskah soal mapel UN 2014 dan berbagai formulir untuk keperluan pelaksanan UN yang dilaksanakan mulai Senin hingga Rabu. Naskah soal UN ini akan didistribusikan ke 18 kecamatan di Kabupaten Bangkalan, diangkut dan dikawal langsung oleh Polsek masing-masing,” ujar Kepala Disdik Bangkalan, Mohni, Sabtu, (12/4).

Selanjutnya, kata Mohini, naskah soal UN itu, nantinya akan disimpan di Polsek masing-masing dan hari Senin sekitar pukul 6.00 wib, ketua penyelenggara UN bersama perwakilan PT dan Polsek mengambil naskah UN SMA, SMK, MA dan Paket C yang masih tersegel pada hari pertama. Hal yang sama juga dilakukan keesokan harinya untuk UN hari kedua dan hari terakhir, Rabu, dilengkapi dengan serah terima dan berita acaranya. “Hari pertama, kedua dan terakhir UN, ketua penyelenggara UN didampingi perwakilan PT dan Kapolsek di kecamatan masing-masing mengambil naskah UN untuk dibawa kesekolah pelaksana UN lengkap dengan serah terima naskah dan berita acaranya,” tuturnya.

Dijelaskan Mohni, Jumlah naskah soal SMA untuk 85 sekolah sebanyak 133 box. Naskah soal SMK untuk 39 sekolah sebanyak 44 box, dan naskah soal untuk paket C sebanyak 22 box. Sedangkan naskah soal UN susulan SMA dan SMK sebanyak 2 box

“Sekolah penyelenggara UN 2014, SMA sebanyak 23 lembaga pendidikan, SMK berjumlah 20 lembaga pendidikan, MA sebanyak 23 lembaga dan Paket C sebanyak 21 lembaga,”paparnya. (yan/shb)

Email Autoresponder indonesia