Kasek SMPN 2 Kamal Mengklaim Mebeler Masih Kurang 1 Kelas

786 views
Kasek SMPN 1 Kamal, Machsusiah. foto: aryan/mc.com

Kasek SMPN 2 Kamal, Machsusiah. foto: aryan/mc.com

Kekurangan Mebeler | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan-Ujian Nasional (unas) SMP berakhir Kamis (25/4) siang tadi. Pengumuman Kelulusan dan Penerimaan Siswa Baru (PSB) Tahun Ajaran Baru 2013/2014 menjadi agenda selanjutnya. Nah, menghadapi itu, SMP Negeri 2 Kamal Kecamatan Kamal agak kerepotan menyusul ancaman kekurangan mebeler untuk sarana Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bagi siswa baru yang akan diterima.
“Untuk Tahun Ajaran Baru 2013/ 2014 ini, kami kekurangan mebeler yang terdiri dari bangku dan meja belajar untuk proses KBM bagi siswa baru sekitar 1 kelas lagi, “ujar Kasek SMPN 2 Kamal, Machususiah, kepada MC.com, pada pelaksanaan hari terakhir Unas SMP/sederajat, Kamis (25/4) siang.

Masalah kekurangan mebeler tersebut telah dilaporkan ke Disdik Bangkalan beberapa waktu yang lalu. Selanjutnya, oleh Kabid Sarana dan Prasarana Disdik Bangkalan, usulan tambahan mebeler itu ditinjau langsung ke SMPN 2 Kamal.

“Mudah-mudahan secepatnya bantuan mebeler itu bisa terealisasi,” harap Kasek SMPN 2 Kamal tersebut.

Pada kesempatan lain, Kabid Sarana dan Prasarana Disdik Bangkalan, Bambang ketika dihubungi mengatakan bahwa usulan SMPN 2 Kamal itu memang sudah diterima dan dicatat. “Tapi seperti yang sering saya sampaikan. Mereka yang mengajukan permohonan bantuan sesuai kebutuhannya harus sabar menunggu. Kami ini hanya sebatas mengusulkan sedangkan realisasinya tergantung dari pusat,”pungkas Bambang.(yan/krs

Email Autoresponder indonesia