Kasek SMPN 1 Klampis Isyaratkan Pendaftar PPDB Lulus 100 Persen

593 views

 

Syafii, Kasek SMPN 1 Klampis. foto : aryan/mc.com

Syafii, Kasek SMPN 1 Klampis. foto : aryan/mc.com

PPDB SMPN 1 Klampis | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Kepala SMPN 1 Klampis, Syafii mengaku lega menyusul terpenuhinya pagu Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sebanyak 256 siswa. Sebelumnya, dia sempat khawatir karena sampai H-2 batas PPDB, pagu masih menyisakan kekosongan 32 kursi atau satu kelas.

“Hari Sabtu (6/7), masih tersisa (kekosongan) 1 kelas. Tapi hari ini sebagai batas akhir PPDB sudah terisi semuanya dan besok adalah pengumuman akhir diterima tidaknya calon siswa (pendaftar) diseluruh SMPN yang ada di Kabupaten Bangkalan. Khusus di sekolah ini, insya allah diterima semuanya,” ujar Syafi’i kepada MC.com Senin (8/7).

Menurut Syafii, keterlambatan penuhi pagu itu masih wajar, karena harus bersaing dengan SMPN 2 Klampis dan beberapa Madrasah Syanawiyah (MTs) serta SMP swasta se-Kecamatan Klampis yang sama-sama membuka PPDB Tahun Ajaran Baru 2013/2014.

“Padahal biaya pendaftaran tidak sepeserpun dipungut biaya . Termasuk proses mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) hingga kelas IX nanti semuanya serba digratiskan,” ungkap Syafi’i.

Sementara itu, 3 sekawan, Halimatus Sakdiyah, Zainab dan Hafifah yang di temui saat melihat hasil rekapitulasi akhir pendaftaran siswa dan sudah bisa dipastikan diterima mengatakan lebih memilih sekolah negeri karena gratis semuanya, kecuali pakaian seragam memang harus beli sendiri.

“Kalau sekolah di swasta masih harus bayar sumbangan pembangunan gedung dan lain sebagainya. Makanya saya pilih melanjutkan ke SMPN 1 Klampis,” tutur Hafifah.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia