Kasek SMPN 1 Tanjung Bumi Tak Mengira Siswanya Masuk 5 Besar UN

1134 views

Masuk 5 Besar Peraih Nilai Tertinggi UN | Oleh : Aryan

Kasek SMPN-1 Tanjung Bumi, H Roespandi-Foto : dokumen/MC.com

Kasek SMPN-1 Tanjung Bumi, H Roespandi-Foto : dokumen/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Kepala Sekolah (kasek) SMPN 1 Tanjung Bumi Kecamatan Tanjung, H Roespandi mengaku kaget jika kedua siswanya, Nurul Fitriyah dengan nilai 38,55 dan Dwi Maha Agusti dengan nilai 38,50 menjadi 5 besar dalam perolehan nilai Ujian Nasional (UN) SMP Sederajat 2013 di Kabupaten Bangkalan.

“Saya sempat dibuat kaget saat kedua siswa SMPN 1 Tanjung Bumi masuk ranking 5 besar pada peraihan nilai tertinggi UN SMP Sederajat 2013 di Kabupaten Bangkalan,” kata Roespandi saat dikonfirmasi lewat telepun selulernya, Sabtu, (01/06).

Menurutnya, dirinya yang baru sekitar 4 bulan menjabat sebagai kasek SMPN 1 Tanjung Bumi dan sebelumnya sebagai Kasek SMPN 1 Klampis Kecamatan Klampis, tak mengira jika siswi SMPN-1 Tanjung Bumi bisa masuk dalam 5 besar peraih nilai tertinggi UN.

Selama menjabat sebagai Kasek SMPN-1 Tanjung Bumi, kata Roespandi, dua  bulan menjelang pelaksanaan UN 2013, Ia bersama guru lainnya mencoba memberi pembekalan siswanya dengan cara menambah les disekolah yang dibimbing langsung oleh guru mata pelajaran (mapel) khusus untuk UN pada siang hari. Kegiatan ini dilakukan dalam 1 minggu 4 kali rombongan belajar (robel) selama 2 jam disekolah untuk mapel Bahasa Indonesia, Matematika, dan Bahasa Inggris. “Alhamdulillah, berkat kerja maksimal wali kelas, guru-guru dan kemauan keras para siswa kita mampu tembus 5 besar UN SMP Sederajat Bangkalan 2013,” pungkas mantan kasek SMPN 1 Klampis tersebut. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia