Kasus Dugaan Pengadaan 1.504 Ton Beras Fiktif Ditingkatkan ke Penyidikan

image

Pamekasan, Maduracorner.com – Kejaksaan Negeri Pamekasan telah meningkatkan status pemeriksaan dugaan pengadaan 1.504 ton fiktif di Gudang Bulog Sub Divre XII Madura dari Penyelidikan dan Penyidikan.

“Kasus ini sudah kita tingkatkan ke tahap penyidikan,” kata Kajari Pamekasan, Sudiharto melalui Kasi Pidsus Kejari Pamekas, Zamiaji Zakaria, Rabu (14/01/15).

Selanjutnya penyidik akan memanggil saksi – saksi, sehingga kasus tersebut akan menjadi terang benderang. Barulah penyidik akan menyimpulkan siapa yang harus bertanggung jawab terhadap dugaan pengadaan beras fiktif tersebut.

Menurut Zamiaji, kasus tersebut bermula dari adanya indikasi dan adanya tim dari surabaya yang terjun ke lokasi ternyata ditemukan adanya dugaan hilang beras yang totalnya 1.504 ton. Nilai perkilonya berdasarkan HPB dibulan itu.

“Kita masih analidalami, tetapi dugaan kita sudah cukup bahwa itu ada indikasi penyimpangan secara fiktif,” tambahnya.

Zamiaji menambahkan, sebelumnya kejari sudah memeriksa dua saksi. Dalam waktu dekat phaknya akan memanggil internal maupun eksternal bulog dan akan segera menetapkan tersangka atas dugaan pengadaan beras fiktif tersebut.

Penulis : Fatahillah Kamali                       Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia