Kasus Kekerasan Mahasiswa di STKIP

3688 views

Bangkalan, maduracorner.com -Aksi kekerasan kepada aktifis kembali terjadi, kekerasan yang terjadi kali menimpa aktifis di kampus STKIP PGRI Bangkalan, setelah adakan aksi damai menyambut kedatangan Zainudin Amali yang merupakan anggota DPR RI dapil Madura jumat 6/10/ 16.
Puluhan aktifis yang tergabung dalam HMI komisariat STKIP Cabang Bangkalan tersebut,  mengalami kekerasan oleh pihak keamanan dan Civitas akademi kampus setelah para akitifis berusaha mencegah mobil Zainudi Amali di depan kampus usai memberikan kuliah umum.
Saat mobil berplat B itu keluar dari kampus puluhan mahasiswa menghadang, sehingga para satpam dan Civitas akademi merespon dengan tindakan refresif, pihak keamanan dan Civitas akademi terus berusa untuk membubarkan mahasiswa hingga ada yang jatuh dan di cekik lehernya oleh pihak keamanan kampus. 
Asbi, yang ikut dalam demo itu memaparkan, tindakan yang dilakukan oleh civitas akademi kepada mahasiswa dinilai berlebihan dan keterlaluan, karena menurutnya aksi yang di lakukannya adalah aksi damai serta menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat yang menimpa madura saat ini.
“Ini tindakan yang keterlaluan dan berlebihan, aksi kita kan aksi damai, kenapa kami ini bukan penjahat kok deperlakukan seperti penjahat” tuturnya.
Atas kejadian ini, mahasiswa melaporkan tindakan kekerasan yang dilakukan oleh pihak keamanan dan Civitas Akademi STKIP PGRI Bangkalan itu kepada polisi.
“Kami sudah melaporkan tindakan kampus kepada polisi, tinggal menunggu prosesnya” pungkasnya.

By : Jiddan

Email Autoresponder indonesia