Kasus Penembakan Mathur Husyairi dan Para Tersangka Akan Diambil Alih Sepenuhnya Oleh Polda Jatim

image

Lokasi Penembakan Di Depan Rumah Korban Mathur Husyairi

Bangkalan, maduracorner.com – Kasus penembakan aktivis Bangkalan, Mathur Husyairi mulai terkuak pasca penangkapan beberapa orang di Surabaya, senin (2/2/2015) malam lalu. Titik terang ini didapat dari pemeriksaan keempat orang yang ditangkap tersebut yang salah satunya adalah Ketua Komisi A DPRD Bangkalan A-A alias Kasmu.

Meski untuk sementara waktu polisi hanya menyatakan A-A alias Kasmu masih disangkakan kasus pencabulan dan pemalsuan dokumen negara (KTP ganda), namun hasil pemeriksaan mengarah kuat bahwa mereka juga pelaku penembakan tersebut. Dan hingga sekarang, para TSK termasuk A-A alias Kasmu masih ditahan di Mapolda Jatim. Mereka pu menjalani serangkaian pemeriksaan yang dilakukan oleh para penyidik Polda.

Kapolres Bangkalan AKBP Sulistyono menuturkan segala pemeriksaan dan penahanan para tersangka yang berkaitan dengan kasus penembakan, kemungkinan besar akan diambil alih sepenuhnya oleh Polda Jatim. “Ada kemungkinan nanti akan diambil alih oleh Polda. Karena kemungkinan besar ada kaitannya dengan kasus (penembakan) kemarin”,ujar Sulistyono kepada para junalis di lobby mapolres, rabu (4/2/2015) siang.

“Tidak mungkin nanti satu kasus ini ditangani oleh 2 tempat. Jadi kasus (penembakan) tersebut akan ditangani langsung oleh polda. Kami hanya akan membantu sepenuhnya apa yang dibutuhkan oleh polda”,tambahnya.

Perwira menengah polisi ini mengaku kurang mengetahui pasti kabar terakhir mengenai A-A alias Kasmu. “Saya hari ini belum mendapat laporan terbaru. Karena memang semua tersangka masih di polda termasuk pemeriksaannya”,pungkas Sulistyono. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy/Aryan

Email Autoresponder indonesia