KBS Siapkan Petugas Khusus Ingatkan Pengunjung Soal Prokes

181 views

Maduracorner.com, Surabaya – Kebun Binatang Surabaya (KBS) telah menyiapkan petugas khusus untuk mengingatkan para pengunjung terkait protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Dimana pengunjung akan diingatkan agar selalu memakai masker dan tidak berkerumun.

Selain itu, petugas juga meminta pengunjung untuk mencuci tangan dengan sabun memakai air mengalir sebelum masuk ke dalam KBS. Petugas akan memeriksa suhu badan pengunjung di depan pintu masuk. Jika suhu tubuh pengunjung diatas 37,5 derajat, maka diminta untuk ke ruang pelayanan kesehatan beberapa saat.

Ketika nanti suhu tubuhnya turun, maka diperbolehkan masuk. Namun jika tetap tidak turun, maka pengunjung itu tidak diperbolehkan masuk. Disamping itu, KBS juga menerapkan 2 sesi kunjungan. Dimana sesi pertama pukul 08 30 WIB sampai 12 30 WIB. Sedangkan sesi kedua jam 13 30 WIB sampai 15 30 WIB.

“Ini dilakukam untuk menghindari pengunjung berkerumun di depan pintu masuk. KBS sendiri sudah mulai buka kembali pada bulan Juli 2020,” terang Humas KBS, Agus, Jumat (16/10/2020).

Menurut Agus, pihak KBS telah menyiapkan petugas untuk selalu mengingatkan pengunjung akan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti memakai masker, tidak berkerumun dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Jumlah pengunjung yang datang ke KBS menurun bila dibandingkan sebelum adanya pandemi Covid-19. Bila sebelum ada Covid-19 bisa menembus sampai 8000 pengunjung di akhir pekan. Namun saat ini 1000 pengunjung disaat akhir pekan.

“Demi keselamatan bersama di pintu masuk telah disiapkan petugas untuk mengecek suhu badan pengunjung, tempat cuci tangan dan masker. Kami juga sering mengingatkan pada pengunjung agar tidak berkerumun saat di dalam KBS,” papar Agus. (Syaiful Islam)

Email Autoresponder indonesia