Keajaiban Di Akhir Laga Untuk PMU

589 views

 

ISL

Keajaiban PMU | Oleh : Mamad

maduracorner.com, Balikpapan – Akhirnya Persepam Madura United (PMU) berhasil mencuri poin dari laga away mereka dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL). Poin tersebut didapat lewat perjuangan keras atas tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor 3-3 sabtu sore (23/02). Skor imbang ini adalah sebuah keajaiban karena tercipta di detik-detik akhir laga melalui sentuhan bek PMU Firly Afriansyah.

Pertandingan kedua tim berlangsung keras sejak menit awal. Salah satunya karena kondisi lapangan yang buruk akibat hujan beberapa saat sebelum laga dilangsungkan. Praktis seringkali terjadi benturan keras antar pemain. Akibat banyak kubangan air dan lumpur, pemain kedua tim pun lebih banyak mengandalkan bola atas atau umpan lambung.

Pada menit 12, Persiba maupun supporter mereka dikejutkan gol yang dilesakkan Zainal Arif. Gol eks striker Timnas Indonesia tersebut berawal dari umpan terukur di atas para pemain belakang Persiba. Meski dibayang-bayangi seorang pemain lawan, pemain yang akrab disapa Abo itu masih mampu melakukan tendangan keras. Dan Gol! Skor 0-1 untuk PMU.

Tersengat gol kejutan tersebut, tim tuan rumah berusaha membalas. Akhirnya tim berjuluk Beruang Madu tersebut mampu menyamakan skor lewat striker asing mereka asal Lebanon, Mahmoud el Ali pada menit 17. Di penghujung babak I pada menit 40, kolaborasi dua pemain Lebanon milik Persiba, Moustapha dan Mahmoud el Ali kembali menggetarkan gawang PMU yang dikawal Alvonsius Kelvan. Skor berubah menjadi 2-1 untuk tuan rumah.

Memasuki babak II, kedua tim terus memperagakan permainan keras akibat buruknya kondisi lapangan. Kali ini PMU menyentak tuan rumah. Tim Laskar Sapeh Kerap menamakan kedudukan pada menit 51 lewat Issac Djober. Pemain asal Papua yang baru masuk tersebut mampu mengecoh dua orang pemain belakang Persiba sebelum menendang bola ke gawan lawan.

Tuan rumah tidak tinggal diam. Dengan dukungan ribuan Balistik, supporter setia mereka, klub yang juga berjuluk tim Selicin Minyak tersebut kembali unggul pada menit 62. Kali ini Syakir Sulaiman menggetarkan gawang Alvons.

Pertandingan ini sepertinya akan berakhir kemenangan bagi tuan rumah. Hingga masuk tambahan waktu 3 menit, mereka mampu mengeliminasi setiap serangan PMU. Namun tanpa disangka, berawal dari tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan mereka, bola melengkung tajam. Firly menyambut dengan heading tipis. Dan GOL! Skor pun berubah menjadi 3-3. Beberapa detik kemudian wasit meniup peluit tanda pertandingan usai. (mad)

Email Autoresponder indonesia