Keamanan Penyeberangan Depan SMPN 1 Kamal Dikeluhkan

1252 views
Keamanan Penyeberangan Depan SMPN 1 Kamal di Keluhkan

Keamanan Penyeberangan Depan SMPN 1 Kamal di Keluhkan

Tidak Ada Penjagaan khusus |Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – kemanan penyeberangan didepan SMPN 1 Kamal di keluhkan oleh sejumlah orang tua siswa. Pasalnya, tidak penjagaan khusus yang membantu siswa yang mau menyebarang jalan raya itu pada saat pulang sekolah.

“Perlu ada petugas, minimal Satpam. sekolah yang secara khusus bisa membantu dan menjaga anak- anak yang mau menyeberang saat hendak pulang sekolah,”” ujar salah satu ortu siswa SMPN 1 Kamal, Supandi ketika hendak menjemput putranya didepan Polsek Kamal, Rabu, (20/11).

Menurutnya, mengaca pada kejadian beberapa lalu, seorang siswa SMPN 1 Kamal pernah ditabrak sepeda motor saat hendak menyeberang. Walaupun hanya menderita luka-luka,setidaknya bisa menjadi pelajaran betapa perlunya seorang Satpam untuk membantu anak-anak menyeberang baik pada pagi hari maupun saat jam pulang sekolah pada siang

“Usul ini saya sampaikan semata-mata demi keselamatan siswa sekolah itu sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu kasek SMPN 1 Kamal saat dikonfirmasi tidak ada diruang kerjanya dan tengah mengikuti rapat di Disdik Bangkalan. Sedangkan salah seorang guru setempat mengatakan sekolah masih mengusahakan seorang petugas Satpam atau penjaga sekolah untuk membantu anak-anak yang mau menyeberang jalan. Termasuk ikut mengatur MPU yang parkir didepan sekolah dan bermaksud mengangkut anak-anak yang mau pulang sekolah.

“Insya Allah tidak lama lagi sekolah akan menempatkan seorang petugas untuk membantu anak-anak menyebe rang jalan,” pungkasnya sambil wanti- wanti agar namanya tidak ditulis.(yan/min).

Email Autoresponder indonesia