Keburu Menikah, Siswi SMAN 3 Bangkalan Tak Ikuti UN

744 views

Mengundurkan Diri | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan– Dari 287 siswa peserta Ujian Nasional (UN) di SMAN 3 Bangkalan, satu orang siswa bernama Septiani tidak sempat mengikuti UN karena keburu menikah. “Siswa yang bersangkutan namnya Septiani, dia telah mengajukan surat pengunduran diri sejak 21 Februari 2014 yang lalu. Kami telah mencoba menaha agar rencana menikahnya bisa diundur. Tapi Septiani bersikukuh untuk keluar dari sekolah,” ujar kepala sekolah SMAN-3 Abd. Syakur, Selasa, (15/4)

Dikatakan Abd Syakur, pihak sekolah tidak langsung mencoret siswi tersebut dari daftar nominasi tetap (DPT) karena. Dia sudah tercatat secara nasional, dan sekolah tetap membuka ruang dan masih memberi kesempatan pada Septian jika ingin menempuh ujian susulan kesataraan SMA lewat paket C. “Sekolah tidak mencoret DNT Septiani, karena jika dia mau, masih bisa ikut ujian kesetaraan SMA lewat paket C,” ungkapnya.

Dia menambahkan, peserta UN di SMAN 3 Bangkalan, berjumlah 287 siswa. Rinciannya, jurusan IPA 158 siswa dan jurusan IPS, 129. Tidak ada penggabungan dengan sekolah lain dan tahun lalu lulus 100 persen. “Kita harap tahun ini juga bisa lulus 100 persen,” pungkas mantan kasek SMAN 1 Kwanyar tersebut. (yan/shb)

Email Autoresponder indonesia