Kecam Aksi Premanisme pada Wartawan

627 views
Wartawan Aksi Tolak Premanisme-foto: Mustofa/MC.com

Wartawan Aksi Tolak Premanisme-foto: Mustofa/MC.com

Datangi Kantor DPRD Pamekasan |Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan – Puluhan Wartawan yang bertugas di Kota Gerbang Salam menggelar aksi di depan kantor DPRD Kabupaten Pamekasan, Selasa (20/5). Mereka mengecam tindak kekerasan terhadap salah satu wartawan Pamekasan yang diduga dilakukan oleh oknum anggota DPRD Pamekasan.

Taufiqurrahman, salah satu orator aksi yang juga sekretaris Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) menilai tindak kekerasan yang dilakukan oleh oknum anggota dewan tersebut bukanlah solusi. Sebab, tidak seharusnya persoalan jurnalistik diselesaikan dengan cara-cara kekerasan. Bahkan dia meragukan pengetahuan anggota dewan terhadap undang-undang pers itu sendiri

“Maka perlu ada pengayaan intelektual terhadap anggota dewan. Agar ketika ada persoalan jurnalistik tidak dilakukan dengan cara kekerasan. Atau mereka tidak tahu dengan undang-undang itu (UU Pers) sendiri” terangnya.

Menemui pendemo, Ketua DPRD kabupaten Pamekasan, Halili mengatakan terkait tindakan kekerasan yang diduga dilakukan anak buahnya itu diserahkan kepada pihak kepolisian. Sementara terkait keterlibatan anggota dewan tersebut akan ditangani Badan Kehormatan DPRD Pamekasan.

“Terkait kekerasan yang dilakukan kita serahkan ke kepolisian, sementara terkait dugaan keterlibatan anggota dewan, kita serahkan ke Badan Kehormatan,” ujarnya.

Pantauan Maduracorner.com, puluhan wartawan membawa poster yang bertulisakan “Stop Premanisme terhadap wartawan, “wartawan bukan target kekerasan”, dan “tidak ada berita seharga nyawa”.(top/lam)

Email Autoresponder indonesia