Kecam Pernyataan Mahfud MD, Mahasiswa Bagikan Selebaran

621 views

Dinilai Ahistoris dan bermental politik kerdil | Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan – Aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) membagikan seleberan di Jalan Kabupaten tepatnya di perempatan Gadin Pamekasan, Selasa (24/6) pagi. Selebaran tersebut berisi kecaman terhadap pernyataan Mahfud MD yang menyebutkan Mantan Presiden Soekarno sebagai pelanggar HAM.

Ketua DPC GMNI Pamekasan, Ma’ruf mengaku sangat menyayangkan pernyataan Mahfud MD tersebut sebab Mahfud merupakan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi. Sehingga dengan pernyataan tersebut dianggap politisi yang bermental kerdil dan Ahistoris yakni tidak memahami sejarah kemerdekaan dan sejarah ke Indonesiaan.

“Tuntutan kami agar Mahfud MD meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia. Karena terus terang Masyarakat kecewa dengan pernyataan Mahfud MD,” terang Ma’ruf

Ma’ruf juga berharap dengan aksi tersebut masyarakat Madura khususnya masyarakat Pamekasan tidak lagi membanggakan Mahfud MD. Meskipun selama ini Mahfud dikenal sebagai salah satu tokoh asal Madura yang memiliki peran penting sebagai tokoh Nasional.

Dalam pembagian selebaran tersebut, aktivis menyediakan sebanyak seribu selebaran yang dibagikan kepada sejumlah pengendara yang melintas di sepanjang jalan Kabupaten. Di dalam selebaran disebutkan bahwa Mahfud MD sama saja melecehkan konstitusi kepresidenan.(top/lam)

Email Autoresponder indonesia