Kecam Pernyataan Zaini, Santri Demo Panwaslu

648 views
Kecam Pernyataan Zaini, Santri Demo Panwaslu-foto: Mustofa/MC.com

Kecam Pernyataan Zaini, Santri Demo Panwaslu-foto: Mustofa/MC.com

Desak Zaini segera meminta maaf | Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan – Puluhan santri yang berasal dari Forum Komunikasi Mahasiswa dan Santri Banyuanyar (FKMSB) dan Ikatan Mahasiswa Bata-Bata (IMABA) berunjukrasa di kantor Panwaslu Pamekasan, Selasa (8/7).

Mereka mengecam pernyataan Zaini, ketua Panwaslu Pamekasan saat berkomentar di Media Cetak dan Elektronik yang menyebutkan bahwa Pondok Pesantren sebagai tempat yang paling rawan terjadinya pelanggaran pemilu. Karena diduga dimobilisasi oknum kyai.

Azif Mawardi Zain, selaku korlap aksi mengatakan bahwa pernyataan ketua Panwaslu tersebut sangat provokatif karena menyebutkan pesantren melakukan manipulasi data. Bahkan dibelakang disebutkan bahwa ada dua pesantren besar yang terindikasi paling banyak melakukan kecurangan.

“Kami tetap akan melakukan pengkajian terhadap komentar panwaslu. Jika ada indikasi pencemaran nama baik akan kita laporkan kepada pihak kepolisian,” terang Afif.

Dia mendesak Zaini segera meminta maaf kepada pengasuh kedua ponpes tersebut baik secara langsung juga melalui permintaan maaf di semua media massa dan elektronik di Pamekasan. Jika hal itu tidak dilakukan dalam 1×24 jam, maka mereka mengancam akan mengepung kantor Panwaslu Pamekasan.

Sementara itu ketua Panwaslu Pamekasan, Achmad Zaini mengaku akan mengaku akan memenuhi tuntutan para santri tersebut. Dia juga akan melakukan permintaan maaf kepada pengasuh ponpes dan sudah diagendakan akan dilakukan hari ini.

“Kalau dirasa meresahkan, kita mohon maaf. Kita juga sudah agendakan untuk mendatangai pesantren hari ini,” akunya.

Pantauan Maduracorner.com, aksi unjuk rasa tersebut sempat diwarnai aksi saling dorong antara petugas keamanan denga pendemo. Karena pendemo memaksa masuk kantor Panwaslu untuk menemui Zaini. Aksi saling dorong tersebut berhenti setelah ketua Panwaslu menemui pendemo.(top/lam)

Email Autoresponder indonesia