Kecamatan Burneh Gelar Deklarasi Pilkades Damai

1189 views

image

Deklarasi pilkades damai

Bangkalan, maduracorner.com – Meniru gaya pemilihan umum seperti biasanya, pemilihan kepala desa (pilkades) pun menggelar deklarasi damai. Momentumnya pun tepat dengan peringatan hari Kebangkitan Nasional yang ke -107 hari ini, rabu (20/5/2015).

Camat Burneh, Triyanto Yani dalam sambutannya mengatakan, sengaja memilih Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2015. Karena menurutnya, bercermin dari realita yang ada di masyarakat sering terjadi gesekan yang mengarah pada suasana ketidak kondusifan saat pilkades.

“Mari kita canangkan dan berkomitmen bersama, agar pelaksanaan pilkades di Kecamatan Burneh bisa berlangsung tenang dan damai tanpa gejolak,”harap mantan Kabag Humas Pemkab Bangkalan tersebut.

Deklarasi pilkades damai ini diikuti calon kepala desa (cakades) sebanyak 15 orang yang berasal dari 6 desa di Kecamatan Burneh. Yakni cakades dari desa Arok, Kapor, Alas Kembang, Perreng dan cakades Desa Burneh.

“15 cakades ini sudah siap menanda tangani prasasti deklarasi pilkades damai pada putaran pertama pelaksanan pilkades tanggal 15 Juni 2015 nanti,”terang Sekcam Kecamatan Burneh, Hery Untoro selaku Ketua Panitia Deklarasi Pilkades Damai kepada maduracorner.com. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor.  : Mamad El Sahraawy

Email Autoresponder indonesia