Kecamatan Kwanyar Juara Senam Ceria Anak Indonesia Tiga Tahun Berturut-Turut

Kwanyar Jadi Langganan Juara Senam Ceria   |   Oleh : Aryan

Kepala UPT Disdik Kwanyar saat memperlihatkan tropy juara 1 senam ceria anak Indonesia-Foto : Aryan/MC.com

Kepala UPT Disdik Kwanyar saat memperlihatkan tropy juara 1 senam ceria anak Indonesia-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Keikut sertaan kontingen Kecamatan Kwanyar pada Lomba Senam Ceria Anak Indonesia di event Kreatifitas Siswa SD Tingkat Kabupaten Bangkalan beberapa waktu lalu. Selain dianggap sebagai rival terberat juga dinilai paling tangguh dalam membuat berbagai eksprimen koreografer senam. Sehingga para juri menjadi kepincut untuk memberi nilai terbaik.

“Makanya jangan heran jika lomba senam tari anak Indonesia telah dibait menjadi milik kontingen Kecamatan Kwanyar. Karena selama 3 tahun berturut – turut dari tahun 2011, 2012 dan 2013 kembali milik mereka,” ujar guru pendamping senam kontingen Kecamatan Tanah Merah, Suhairi kepada MC.com,  Jum,at (05/04).

Suhairi menceritakan, dia pernah diajak oleh sahabatnya Subhan yang menjadi guru pendamping senam di  Kecamatan Kwanyar. Untuk melihat sendiri saat digelar seleksi senam pendahuluan di tingkat kecamatan Kwanyar sekaligus pemenangnya nanti akan diutus sebagai wakil Kecamatan Kwanyar ke lomba yang sama di tingkat Kabupaten Bangkalan. “Saya sempat bingung menilainya mas sebab masing-masing peserta membawakan koreografer senam yang berbeda-beda dan indah dipandang mata,” pujinya.

Hal senada juga disampaikan Kepala UPT Disdik Kwanyar, H Syaifullah. Menurutnya, dari sekitar 40 SD yang ikut seleksi penyisihan di tingkat kecamatan, nyaris semuanya punya instruktur senam.”Untuk ketiga kalinya tahun ini lomba senam SD kembali diraih kontingen Kwanyar. Bahkan ada yang sampai memberi julukan tim senam kami langganan juara lomba senam ceria anak Indonesia,” pungkas Syaifullah. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia