Kecelakaan Kerja, Dua TKI Asal Sampang Meninggal di Malaysia

Ilustrasi. (FOTO: Google)

SAMPANG, MADURACORNER.COM- Dua Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, meninggal dunia akibat kecelakaan kerja di Malaysia. Keduanya, bekerja menjadi TKI tanpa memiliki dokumen resmi.

“Status kedua TKI yang meninggal itu ilegal atau tidak resmi,” kata Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja, Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Kabupaten Sampang Agus Sumarso, dikutip dari Mediamadura.com, Jumat (22/2/2019).

Identitas kedua TKI yang meninggal dunia yakni, Satimah warga Desa Gunung Kesan, Kecamatan Karang Penang, dan Karsa Abdul warga Desa Rabian, Kecamatan Ketapang. Mereka sudah dipulangkan ke kampung halamannya, Kamis 21 Fabruari 2019 kemarin.

Diskumnaker menerima informasi terkait kecelakaan kerja yang menyebabkan TKI asal Kabupaten Sampang meninggal dunia, dari Loka Pelayanan Penempatan Dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (LP3TKI) Surabaya.

“Sejak Januari hingga minggu ke tiga Februari 2019 sudah ada 18 TKI meninggal dunia, karena kecelakaan kerja,” tandasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad