Kecewa Perseba Gagal Lolos

870 views
Kecewa Perseba Gagal Lolos

Kecewa Perseba Gagal Lolos

Buntut Kegagalan Perseba Tembus Semifinal | Oleh Mamad el Shaarawi

Maduracorner.com, Bangkalan – Kekalahan Perseba Bangkalan atas Perseru Serui membuat masyarakat Bangkalan kecewa. Pasalnya, kekalahan tersebut berakibat pupusnya peluang klub berjuluk Laskar Suramadu tersebut ke semifinal divisi utama, sekaligus gagal lolos ke ISL. Sebagaimana diketahui, Perseba kalah tiga gol tanpa balas pada pertandingan keempat dalam lanjutan babak 12 besar divisi utama PT LI 2013.

“Kecewa itu jelas, mas. Mau gimana lagi?”,ucap Agus Baijuri, warga Tanjung Bumi, Bangkalan, kepada maduracorner.com, rabu sore (21/08). Namun demikian, lanjut Agus, warga Bangkalan akan tetap mendukung Perseba sebagai klub lokal yang membawa nama daerah. “Bagaimana pun juga, Perseba tetap kebanggaan kami”,tambah Ketua K-Conk Sangkah yang juga berprofesi sebagai dokter gigi tersebut.

Hal senada dikatakan oleh Mimit Jenggot, Dirigen Mabes K-Conk Mania. Menurutnya, rasa kecewa itu wajar. Karena masyarakat Bangkalan memang berharap klub kesayangannya tersebut bisa bermain di kompetisi level tertinggi di negeri ini.

“Pecinta sepakbola Bangkalan itu kan berharap banyak pada eksistensi Perseba di kancah sepakbola nasional. Maka wajar jika rasa kecewa itu dilontarkan kami”,ujar Mimit. Laki-laki asal Kwanyar, Bangkalan ini juga berharap, Perseba bisa lebih baik di musim depan. “Masih ada peluang di musim kompetisi 2014. Kami akan terus mendukung Perseba untuk menuju kasta tertinggi”,tegasnya.

Sementara itu, Syafiuddin Asmoro yang menjabat sebagai Wakil Ketua PSSI Bangkalan, lebih menyoroti kondisi internal managemen sebagai biang keladi kegagalan Perseba. Menurut laki-laki yang juga anggota DPRD Bangkalan ini, para pemain menjadi tidak nyaman bermain karena hak-hak mereka tidak bisa dipenuhi oleh managemen. “Bagaimana bisa maju kalau managemen tidak bisa mengelola Perseba dengan baik. Semisal kewajiban manajemen membayar gaji pemain”,sergahnya. (mad)

Email Autoresponder indonesia