Kecewa Sikap Elit Politik, Pria Ini Jalan Kaki Melewati Bangkalan Untuk Keliling Indonesia

image

Sakiman Harsono (39) Warga Pekalongan Yang Rela Berjalan Kaki Keliling Indonesia

Bangkalan, maduracorner.com – Sakiman Harsono (39) rela berjalan kaki keliling Indonesia demi menjelajahi tempat-tempat bersejarah yang pernah disinggahi presiden Sukarno. Napak tilas tersebut sebagai bentuk kekecewaan terhadap sikap elit politik yang sering kali membuat gaduh negeri ini.

Pria bujang warga Pekalongan ini memulai perjalanan keliling Indonesia sejak tanggal 12 Desember 2014 lalu. Sejumlah wilayah telah dilintasi. Termasuk pulau Sumatera. Menurutnya, untuk menyelesaikan keliling nusantara kemungkinan membutuhkan waktu hingga empat tahun. “Ini sebagai pesan moral. Semoga kedepannya dengan aksi prihatin ini bisa mendapatkan pemimpin yang cinta negeri seperti Sukarno,”tegas Sakiman kepada maduracorner.com, senin (14/12/2015).

Dalam perjalanannya berkeliling Indonesia, Sakiman membawa ransel. Sementara pada bagian depannya ditempelkan sablon bergambar wajah Soekarno, lambang garuda serta dipasang bendera merah putih.¬† “Sekarang tujuan saya ke Indonesia bagian timur,”imbuhnya.

Sakiman mengaku membiayai sendiri perjalanan tersebut. Dia pun tidak meminta bantuan kepada pihak lain. Namun menerima dengan senang hati jika ada yang memberikan makanan maupun donasi. “Selesai dari Madura langsung ke Probolinggo, Bali dan Sumbawa,”terangnya. (her/mad)

Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia