Kedatangan Jemaah Haji Bangkalan Terlambat

639 views

Haji | oleh Amin Sohib

tampak jema’ah haji saat tiba di masjid Agung Bangkalan-Foto: Didien/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan – Kedatangan jema,ah haji kabupaten Bangkalan terlambat. Jemaah haji yang tergabung dalam kloter 12 itu dijadwalkan tiba di masjid Agung Bangkalan pukul 06.00 wib, namun jemaah haji baru datang  pukul 07.30 wib. Keterlambatan jemaah haji kloter 12 itu disebabkan karena pesawat yang ditumpangi 443 orang jemaah itu mengalami delay hampir 45 menit.

Kasi haji dan Umroh Kemenag Bangkalan, Syamsul Muarif menjelaskan, keterlambatan jema’ah haji kloter 12 ini memang tidak sesuai dengan jadwal. “Jadwalnya itu pukul 01.25 wib pesawat sudah tiba di bandara Juanda Surabaya, karena pewatnya delay ya tidak sesuai dengan jadwal,” kata Syamsul Muarif.

Dijelaskan dia, pesawat yang membawa jema’ah haji kloter 12 itu baru tiba sekitar pukul 02.00 wib. “Ya ada keterlambatan sekitar 45 menit dari jadwal yang ada,” tutur Syamsul Muarif.

Lebih lanjut Syamsul Muarif menjelaskan, jemlah jemaah haji yang tergabung dalam kloter 12 ini sebanyak 443 orang jema’ah. Namun tidak semua jema’ah haji itu dijempu di masjid Agung Bangkalan. “Banyak keluarga jema’ah yang menjemputnya di asrama haji Sukolilo Surabaya, mungkin hampir separuh kelaurga jemaah yang menjemput di Surabaya,” katanya.

Dikatakan Syamsul Muarif, dua orang jema’ah haji yang meninggal dunia di Mekkah adalah jemaah yang tergabung dalam kloter 12 ini. Kedua jemaah haji yang meninggal itu adalah Supayah warga desa Lajing kecamatan Arosbaya dan Abd Aziz jemaah haji asal kecamatan Burneh. “Kalau yang meninggal tetap, jumlahnya tiga orang, yang dua orang dari kloter 12 ini,” pungkas Syamsul Muarif. (min).

Teks foto : tampak jema’ah haji saat tiba di masjid Agung Bangkalan.

Email Autoresponder indonesia