Kedatangan Naskah Soal Unas Di Kawal Tim Independen

797 views

Tim Independen Kawal Naskah Soal Unas          |   oleh  : A.Shohib

 

 

Kabag Ops Polres Bangkalan Kompol Abdul Rokhim membuka bok truk pengangkut soal Unas-Foto : A.Shohib/MC.com

Kabag Ops Polres Bangkalan Kompol Abdul Rokhim membuka bok truk pengangkut soal Unas-Foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Untuk mengantisipasi kebocoran Soal ujian Nasional (Unas) SMA/SMK dan SMK dikawal oleh tim Indpenden dari Universitas Trunojoyo Madura dan aparat kepolisian dari Mapolres Bangkalan. Sebanyak 138 paket yang tiba di Mapolres Bangkalan, Jumat (12/04) langsung di kawal ketat

Truk boks yang pengangkut soal unas itu langsung parkir dihalaman belakang kantor mapolres, dan pada saat diturunkan,  Kabag Ops Polres Bangkalan Kompol Abdul Rohim, didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan (disdik) Bangkalan Moh Kamil serta tim independen dari Universitas Trunojoyo Madura, mengawasi naskah soal tersebut.

Kompol Abdul Rohim langsung memeriksa segel di pintu bok belakang dan samping kanan guna memastikan soal unas 2013 dalam kondisi aman.  ”Pintu masih tersegel semua. Jadi tidak ada kebocoran soal,”kata Abdul Rohim.

Tak hanya memerksa kunci pintu bok tersebut abdur Rohim  memeriksa ruangan Eksekutif Mapolres Bangkalan yang dijadikan tempat transit soal unas. ”Semuanya dalam keadaan normal. Naskah akan aman di mapolres,” jelasnya.

Kabid Kurikulum dan Program Risma menlesakan, jumlah soal unas berjumlah 138 paket yang terdiri dari 110 paket soal untuk siswa SMA/MA. Sedangkan 28 paket soal untuk siswa SMK dan siswa kejar Paket C.

”Jumlah siswa yang ikut Unas sebanyak 3.216 orang. SMA Negeri 2.338 siswa, SMA Swasta 878 siswa. Untuk MA sebanyak 1978 siswa, MA Negeri sebanyak 906 siswa, MA Swasta 468 siswa,” paparnya. (min)

Email Autoresponder indonesia