Kedatangan Orang Tak Dikenal Takuti GTT

605 views

Pamekasan, Maduracorner.com – Kedatangan puluhan warga ke kantor DPRD Pamekasan pada Kamis (04/12/14) siang mulai jelas apa maksud dan tujuannya. Mereka sengaja datang ke kantor DPRD untuk menakuti GTT yang hendak melakukan audensi di gedung DPRD.

Hal itu diungkapkan Marzuki, salah satu warga yang ikut dalam kerumunan orang tak dikenal di gedung DPRD . Menurutnya, aksi itu sengaja dilakukan untuk berjaga-jaga menyusul banyaknya aksi di Pamekasan.  Termasuk audensi yang rencananya digelar GTT pada hari ini.

“Katanya ada unras (unjuk rasa.Red), kalau pemerintah digoda gini terus dengan kelakuan sendiri gak baik juga, ngapain gitu,” kata Marzuki, kepada wartawan.

Saat ditanya apakah ada misi lain terkait kedatangannya ke kantor DPRD Pamekasan, Marzuki mengaku tidak ada. Dia mengaku hanya ingin mengamankan unjuk rasa. Bahkan belum jelas siapa dibalik kedatangan warga ke DPRD siang itu.

Sementara itu, Elman Duro salah satu GTT yang saat itu bermaksud melakukan audensi dengan DPRD menyayangkan adanya massa yang datang dengan tujuan menjaga aksi unjuk rasa di Pamekasan. Karena sudah ada kepolisian yang menjaga.

“Kalau melibatkan orang hampir keterlaluan dan efeknya kurang baik juga kepada pemerintah kabupaten Pamekasan yang seolah-olah berupaya merampas kemerdekaan berpendapat,” kata Elman saat dihubungi Maduracorner.com via telepon.

Namun Elman tetap menganggap aksi itu sebagai langkah yang wajar dilakukan sebagai bentuk fanatisme pendukungnya terhadap Bupati Pamekasan, Ahmad Syafii dan ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin.

Penulis : Fatahillah Kamali                       Editor : Gebril Alsaqib

Email Autoresponder indonesia