Kedisiplinan Guru PNS di Pantura Pamekasan Rendah

667 views
image

Audiensi Mahasiswa di DPRD Pamekasan

Pamekasan, Maduracorner.com – Kedisiplinan guru pegawai negeri sipil (PNS) di wilayah pantai utara (pantura) Kabupaten Pamekasan dipertanyakan oleh perwakilan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Pamekasan.
Pasalnya hingga saat ini masih banyak ditemukan guru yang tidak disiplin saat mengajar di wilayah pantura terutama guru-guru yang berasal dari wilayah kota Pamekasan.

“Semua guru PNS yang tidak berdomisili di pantura dan bertugas di pantura untuk dirumah dinaskan di pantura,” kata Nurus Solihin, salah satu perwakilan mahasiswa saat audensi bersama anggota DPRD.

Menurutnya jika pemerintah tidak siap untuk merumah dinaskan, maka pemerintah harus memfasilitasi transportasi khusus guru PNS atau memindahtugaskan guru PNS yang tidak profesional.

Ketua komisi I DPRD Pamekasan, Ismail mengaku akan mendorong dinas pendidikan setempat untuk merencanakan pembangunan rumah dinas di wilayah pantura. Termasuk memberlakukan absen elektronik bagi guru.

“Nanti perlu diberlakukan absen dengan finger print (sidik jari), bagi guru PNS untuk meningkatkan kedisiplinan,” ungkapnya.

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Gebril

Email Autoresponder indonesia