Keenakan Nyabu Gratis, Petani Ditangkap Polisi

1769 views

image

Kapolres Sampang menunjukkan tersangka sabu

Sampang, maduracorner.com – Narkoba tidak hanya menjerat orang berduit. Buktinya, seorang petani bernama Hosnan (27) warga Dusun Seneng Laok Desa Nepa Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang pun terjerat barang haram tersebut. Meskipun dirinya mengaku hanya menikmati sabu-sabu secara gratisan.

Hosnan yang ditangkap saat menggelar pesta sabu-sabu di sebuah rumah di Desa Banyusokah Kecamatan Ketapang, mengakui sudah menggunakan sabu-sabu sebanyak 8 kali.

“Sudah 8 kali pak yang pakai (sabu-sabu) tapi saya tidak beli hanya ikut saja. Awalnya saya disuruh-suruh sama teman lalu diajak (nyabu),” ujarnya saat diinterogasi petugas, Senin (16/11/2014).

Sementara itu Kapolres Sampang AKBP Budi Mulyanto mengaku masih terus melakukan pengembangan terkait tertangkapnya tersangka dalam operasi sakau ini. Termasuk melakukan pengejaran terhadap dua teman Hosnan yang ikut dalam pesta narkoba.

“Kita masih kembangkan, namun apabila si Hosnan ini pengedar maka kita akan ungkap jaringannya ini,” tegasnya.

Hosnan yang kini mendekan di Mapolres Sampang bersama barang bukti seperangkat alat sabu dan sisa sabu seberat 0,12 gram akan di jerat dengan pasal 112 ayat 1 sub pasal 127 jo pasal 132 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara.

“Saya berharap nanti hukumannya dapat yang maksimal, ini agar memberikan efek jera,” tukasnya. (far/yung).

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor  : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia