Keindahan Wisata Pantai Badur Sumenep, Suasana Alami dan Eksotis.

Suasana pantai badur, Kabupaten Sumeneb, Jawa timur

Sumenep, maduracorner.com – Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, di plotting sebagai Kabupaten/Kota Wisata. Tak Pelak, dengan banyaknya potensi wisata yang dimiliki. Baik di sektor alam, budaya serta wisata regily terdapat di kabupaten paling timur pulau Madura ini.


Kendati demikian, layak untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata baik heretage serta konservasi. Menyongsong adanya konsep kerangka wisata nusantara. Salah satu potensi alam yang di miliki sumenep yaitu Pantai Badur.


Pantai tersebut, di terkenal dengan keasrian serta eksotisme yang dapat menyajikan pengunjungnya terpelongok. Memang saat ini tidak sebegitu terkenal seperti Pantai lombang dan pantai slopeng. Namun keindahan pantai yang terletak di Kecamatan Batu Putih itu tak kalah menakjubkan dibandingkan kedua pantai tersebut.


Pantai Badur, terletak di Desa Batu Putih Kabupaten Sumenep. Secara kasat mata, lokasi pantai berada di pesisir pedesaan. Akan tetapi, Jarak tempuh dari pusat kota di kabupaten setempat, akan tetapi tidak terlalu menyita perjalanan cukup jauh. Kurang lebih berkisar 18 kilo miter, jika dihitung secara waktu, bisa memakan 30 sampai 35 menit untuk sampai kelokasi wisata.


Kelebihan dari pantai bandur itu sendiri terletak pada kedua sisi pantai, menyerupai keindahan pantai yang sudah terkenal sebelumnya di sumenep. Bayangkan, di sisi timur pantai, penunjung dapat menikmati keindahan sama halnya pantai slopeng.


Jika dilihat, sangat persis. Lengkap dengan gulungan pasir khas pantai yang terletak di Kecamatan Dasuk Kabupaten setempat. Namun tentu eksotisme keindahan pantai Badur masih lebih kelihatan asri (alamiah). Karena, belum banyak tersentuh dengan polesan pengembangannya.


Sedangkan di sisi tengah pantai, memberikan nuansa khas keindahan pantai lombang. Pusat wisata alam yang buming, dikunjungi beberapa wisatawan baik lokal maupun manca negara. Keindahan itu tersirat dengan penuh kemurnian, hamparan pasir nan indah, dihiasi cerama udang dipingpir bibir pantai.


Sementara yang tak kalah indah nan eksotis pantai badur di sisi kanannya terdapat, sumber aliran mata air tawar membela pasir putih, yang bersambung ke air laut. Sering terlihat, anak-anak warga setempat, memanfaatkannya sebagai tempat bermain. karena tidak membahayakan bagi mereka. sehingga pengunjung dapat menikmati keceriaannya bermain bersama sang anak.


Jadi bagi para pengunjung, jangankan hanya satu hari seminggupun, tentu tidak akan membuat bosan. Ternyata masih ada, tempat untuk foto selfybagi pengunjung, biasanya di bebatuan. Hal itu dapat menampilkan suasana keindahan penggunungan dan pantai.


Tidak cukup di situ,  pengunjung juga, dapat menikmati kedingan air terun yang berada di areal pantai. Air yang mengalir berirama mengaliri bebatuan, dapat menjadi tempat persinggaan bagi pejunjung tentunya.


Namun, saat ini memang tidak begitu ramai sepertihalnya pantai lombang dan pantai slopeng yang dipadati pelaku usaha di areal pantai. Serta baiknya untuk saat ini, bagi pengunjung yang akan berlibur ke lokasi wisata dipantai badur, agar menggunakan kendaraan pribadi. Hal tersebut, karena angkutan umum saat ini masih belum aktif melintas ke daerah tersebut.


Seraya berjalan saat ini sudah ada upaya akan dilakukan Pemkab Sumenep dalam mengembangkan potensi wisata yang tersimpan itu. untuk menjadi penyejuk liburan para pengunjung wisata, baik lokal maupun manca negara. (adi/tris)


Sumber : Pojokkiri.Com

By Jiddan 

Posting Terkait