Kejari Sampang Ancam Jemput Paksa Kepala Dinas Pertanian Sampang

image

Kasi Pidsus Kejari Sampang Wahyu Triantono

Sampang,Maduracorner.com– Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang mengancam akan menjemput paksa Kepala Dinas Pertanian  Sampang, Agus Santoso tersangka dugaan kasus korupsi pengadaan bibit fiktif.

Rencana Agus Santoso akan di periksa Kejari Sampang dengan status sebagai tersangka, namun yang bersangkutan mangkir dari panggilan Kejari Sampang yang sudah menjadwalkan pemeriksaan hari ini.

“Surat panggilan sudah kita kirim agenda pemeriksaan hari ini jam 09.00 wib  namun belum juga hadir. Namun kita tetap akan  tunggu sampai sore nanti bila belum hadir juga akan kita jadwal ulang dengan mengirimkan surat panggilan ke dua hari Senin depan. Kalau sampai tiga kali mangkir terpaksa kita akan jemput paksa”. terang Kasi Pidsus,  Wahyu Triantono yang ditemui diruangannya. rabu (03/12/2014).

Kasus korupsi pengadaan bibit fiktif dengan anggaran 800 juta pada tahun 2013, telah menjerat tiga tersangka lainnya, masing -masing Kabid Tanaman Pangan Abd. Wakhid, Kasi Produksi Tanaman Pangan Abdurrahman yang berkasnya sudah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Tipikor Surabaya. Dan Kasi Pasca Panen Pengelolaan dan Pemasaran Tanaman, Rosuli Muhklis.

Sebelumnya pihak PN  Sampang telah melakukan penggeledahan di kantor Dinas Pertanian Sampang dengan menyita dokumen beserta CPU dan uang sebesar 455 juta.

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia