Kekurangan Dokter di Pamekasan Belum Bisa Diatasi

788 views

Pamekasan, Maduracorner.com – Kekurangan dokter umum dan dokter gigi di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur nampaknya belum bisa diatasi dalam waktu dekat.

Pasalnya hasil sosialisasi formasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, dinkes hanya mendapat formasi tambahan tenaga kesehatan yang berstatus pegawai tidak tetap (PTT) Kemenkes RI.

“Berdasarkan data, PTT pusat yang di Pamekasan hanya bidan, jadi yang dokter umum dan dokter gigi tidak ada,” kata Kadinkes Pamekasan, Ismail Bey, Sabtu (12/3/2016).

Dengan demikian kata Bey, otomatis hanya bidan yang akan diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Sementara jumlah bidan yang ada di Kabupaten Pamekasan sebanyak 115 bidan.

“Nantinya akan dilakukan semacam pendataan ulang dan sinkronasi antara Simpeg (Sistem Informasi Kepegawaian.Red) dengan e-formasi,” imbuhnya.

Ditambahkan Bey, mereka harus melakukan pendaftaran secara online dengan syarat berusia di bawah 35 tahun. Sementara data di dinkes yang berusia lebih dari 35 dari total 115 bidan hanya 8 orang.

“Kemudian nanti tahap berikutnya dilakukan ujian kemampuan dasar,” pungkasnya.(*)

Reporter : Fatahaillah Kamali。     Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia