Kekurangan Logistik Pileg 2014 Sudah Terpenuhi

559 views

 

KPUD Terima 3.660 Bilik Suara dan 5.370 Kotak Suara Terbuat Dari Kardus|Oleh:Aryan

 

kotak suara dan bilik suara saat diturunkan dari truck  di KPUD Bangkalan-foto : Aryan/Mc.com

kotak suara dan bilik suara saat diturunkan dari truck di KPUD Bangkalan-foto : Aryan/Mc.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Sekitar pukul 12.00 siang tadi, KPUD Bangkalan menerima kiriman logistik untuk keperluan pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan legislatif 2014. Berupa kekurangan 3.660 bilik suara dan 5.370 kotak suara dari KPU Propinsi Jatim. “Siang ini kami mendapat kiriman kekurangan logistik pelaksanaan pileg 2014,” terang Devisi Sosialisasi KPUD Bangkalan, Saiful Ismail, Selasa, (11/2).

Dijelaskan Dia, untuk sementara kotak suara dan bilik suara yang terbuat dari kardus ini yang dikirim dengan 3 armada oleh KPUD Propinsi Jatim itu,  akan dihitung ulang  dan dicek kembali, apakah kiriman itu sudah lengkap dan tidak ada yang rusak. Termasuk akan  cross cek kembali apakah kekurangan kiriman kotak suara dan bilik suara yang diminta sudah cukup dan memenuhi kebutuhan untuk 2.557 tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Bangkalan.

Seandainya masih kekurangan kata Syaiful, atau ada logistik yang rusak, maka KPUD Bangkalan akan kembali mengajukan kekurangannya ke KPU pusat melalui KPUD Propinsi Jatim. “Seandainya pada saat penghitungan ulang dan pengecekan kembali kondisi kotak suara dan bilik suara ditemui ada yang rusak. Kita akan mengajukan kembali kekurangannya ke KPU pusat melalui KPUD Jatim,” terang Syaiful.

Soal adanya kekhawatiran terhadap kotak suara dan bilik suara yang terbuat dari kardus itu akan rusak bila kena hujan oleh beberapa pihak. Menurut Syaiful, KPUD Bangkalan dan penyelenggara pileg lainnya akan menjaga semaksimal  mungkin. Baik mulai pengiriman maupun saat dipakai pada pelaksanaan pileg nanti, kotak dan bilik suara itu akan dijaga sebaik mungkin. Karena kotak suara dan bilik suara itu akan dipakai hingga pelaksanaan pilpres yang akan datang.

“Kita akan menjaga sebaik mungkin kondisi kotak suara dan bilik suara itu, mulai dari pengiriman sampai tiba di ribuan TPS yang tersebar di Kabupaten Bangkalan. Karena kotak suara dan bilik suara itu tidak hanya dipakai di pelaksanaan pileg saja tapi hingga pelaksanaan pilpres nanti,” pungkasnya. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia