Kekurangan Naskah Soal UN 2014 SMP / MTs Boleh Minta Ke Ruangan Lain

Soal UN 2014 SMP / MTs Didistribusikan-foto: Aryan/MC.com

Soal UN 2014 SMP / MTs Didistribusikan-foto: Aryan/MC.com

Boleh di foto copy Tapi harus Dikawal polisi | Oleh: Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan– Kekurangan naskah soal UN 2014 SMP/ MTS, sesuai aturan yang berlaku maka pengawas ruangan setempat bersama seorang petugas lembaga penjaminan mutu pendidikan (LPMP) Jatim yang bertindak selaku koordinator pengawas UN, diizinkan minta ke ruangan lain. Namun jika stok atau cadangan naskah soal UN dalam kondisi force majeur atau darurat dan stok sama sekali tidak ada lagi, maka boleh digandakan dengan di foto copy. Tapi mharus endapat pengawalan ketat dari aparat keamanan, pengawas ruangan dan salah satu petugas dari pengawas LPMP Jatim UN 2014.

“Jika dalam pelaksanaan UN 2014 SMP/MTs kekurangan naskah soal sesuai aturan pengawas diizinkan minta keruangan lain. Namun bila dalam keadaan force majeur, boleh digandakan dengan foto copy,” ujar Kepala Disdik Bangkalan, Mohni melalui Kasie SMP/SMA/SMK Disdik Bangkalan, Risman kepada sejumlah awak media, Sabtu, (3/5).

Pengambilan naskah soal UN 2014 SMP/MTS di Mapolres Bangkalan hari ini, lanjut Risman, jumlahnya sebanyak 304 box didistribusikan ke 14 lembaga yang ditunjuk sebagai penyelenggara UN 2014 di 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Bangkalan. Selanjutnya naskah soal langsung diamankan di Mapolsek kecamatan masing- masing.

Sementara itu, untuk peserta UN 2014 SMP/MTs Kabupaten Bangkalan belum ada perubahan. Rinciannya, jumlah peserta dari SMP Negeri, SMP Terbuka dan SMP swasta sebanyak 9.468 siswa, dengan lembaga penyelenggara UN berjumlah 68 sekolah. Sedangkan peserta dari MTs Negeri dan swasta sebanyak 4.547 siswa dengan lembaga penyelenggara 56 sekolah.

“Pengawas ruangan UN 2014 SMP/MTs diberlakukan sistim silang penuh juga melibatkan petugas dari LPMP Jatim,” pungkas Risman Irianto. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia