Sumenep juga alami krisis solar. foto : arie/mc.com

Kelangkaan Solar Meluas Hingga Sumenep

 

Sumenep juga alami krisis solar. foto : arie/mc.com

Sumenep juga alami krisis solar. foto : arie/mc.com

Sumener Krisis Solar | oleh : arie

Maduracorner, Sumenep-Kelangkaan solar meluas ke berbagai daerah, di Sumenep truk dan kendaraan pribadi yang menggunakan bbm solar terpaksa antri tiga jam di SPBU.

Sepanjang perjalanan ke Sumenep, sopir truk maupun angkutan ini tidak menemukan SPBU yang masih memiliki stok solar karena persediaan sudah menipis. Sopir terpaksa parkir dan antri di SPBU Gedongan Sumenep, namun mereka yang malas menunggu berjam-jam di SPBU memilih langsung balik ketika mengetahui jika BBM solar belum tersedia di SPBU akibat pengiriman terlambat.

“Saya biasanya dari Sampang ke Sumenep bisa dapat dua kali narik, tapi sekarang akibat solar sulit hanya satu kali narik pak,” keluh Darmansyah, salah seorang sopir angkutan penumpang.

Selama tiga jam menunggu di sekitar SPBU, barulah pasokan solar dari pertamina tiba di SPBU. Mereka yang antri sejak pagi langsung dilayani lebih dahulu. Dalam sepekan ini BBM jenis solar di Sumenep sering kosong. Sedangkan menurut pengelola SPBU menjelaskan kelangkaan solar ini akibat keterlambatan pengiriman dan pengurangan jatah dari pertamina hingga separuh dari biasanya.(rie/krs)