Kelelahan, Belasan Peserta Upacara Jatuh Pingsan

683 views
tampak peserta upacara yang pingsan. foto : aryan/mc.com

tampak peserta upacara yang pingsan. foto : aryan/mc.com

Belasan Peserta Pingsan |Oleh: Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan Belasan peserta upacara peringatan proklamasi kemerdekaan RI ke -68 di alun-alun kabupaten Bangkalan, Sabtu (17/8) jatuh pingsan. Peserta upacara yang pingsan itu, rata-rata dari siswa SMP, SMA, Mahasiswa serta satu orang PNS. Mayoritas dari mereka yang pingsan karena faktor kelelahan atau tak tahan sengatan terik matahari.

“Peserta upacara yang pingsan dan kami tangani sekitar 19 orang lebih. Ada yang karena kelelahan tidak tahan terhadap sengatan  teriknya matahari serta karena kondisi perut kosong karena lupa sarapan pagi,” ujar Kordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinkes Bangkalan, Moh. Khoiri, kepada sejumlah wartawan.

“Untungnya kondisi korban yang pingsan tidak ada satupun yang parah, sehingga tidak perlu dilakukan rujukan ke RSU Syamrabu Bangkalan da cukup di tangani disini saja,” ungkap Khoiri seraya juga menjelaskan, petugas TRC yang disiagakan menangani peserta yang pingsan,  terdiri dari 15 para medis, 5 orang tim medis dan 5 dari PMR Bangkalan.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia