Kelompok Tani Demo DPRD dan Pemkab Sumenep

854 views

image

Kelompok tani demo


Sumenep, maduracorner.com – Ratusan Kelompok Tani (Kapoktan) dari sejumlah kecamatan daratan di Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan aksi unjuk rasa ke kantor DPRD setempat, dan juga ke Pemkab Sumenep.

Para demonstran membawa spanduk yang bertuliskan “Bantuan dari Dinas Pertanian, Dinas Peternakan dan Hutbun dibuat ajang politik oleh Busyro” mereka juga berorasi secara bergantian di depan kantor DPRD.

Sarkawi, selaku orator meminta anggota dewan agar memaksa bupati untuk menjelaskan soal janji anak buahnya (kepala dinas) yang akan memberikan bantuan bagi kelompok tani karena sudah dua tahun terakhir tidak mendapatkan bantuan.

“Kami hanya dijanjikan, diminta membuat rekening, setelah membuat justru program bantuan tidak jadi diberikan ke kami, jadi ingin menagih janji tersebut,” teriak Sarkawi.

Para pendemo telah ditemui langsung oleh Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma. “Aspirasi para penati kami terima, kami sebagai wakil rakyat siap mengawal kepentingan rakyat,” janjinya.

Usai berorasi ke gedung DPRD Sumenep, para demonstrans bersama anggota dewan bersama-sama berangkat ke kantor Bupati di jalan Dr Cipto. Namun pada saat sampai ke Pemkab para demonstran hanya ditemui Sekretaris Daerah (Sekda), Hadi Soetarto.

Sementara Hadi Soetarto saat menemui para pendemo menyampaikan bahwa kometmen Pemerintah, setiap kelompok tani tetap menerima bantuan asalkan tidak berturut-turut karena jika berturut-turut setiap tahun.

“Kelompok tani itu bisa menerima bantuan, asalkan tidak berturut-turut setiap tahun, Kalau sampai membentur aturan yang ada, resikonya kan pasti hukum,” jelasnya.

                                    
Penulis : Ari.                                Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia