Keluarga Dewi Berharap, Ia dan Dua Anaknya Bisa Pulang ke Madura Dari Yaman

image

Sampang, maduracorner.com – Jumani (40) orang tua dari Dewi Wulandari WNI asal Desa Jelgung Kecamatan Robetal Kabupaten Sampang berharap anaknya tersebut bisa dipulangkan ke Indonesia. Seperti berita sebelumnya, Dewi dikabarkan menjadi korban penyiksaan oleh keluarga suaminya sendiri di negara Yaman.

Tidak itu saja. Jumani juga berharap, pemerintah RI juga bisa membantu untuk memulangkan dua cucunya bernama Walid (8) dan Nizar (6). Kedua bocah tersebut hasil buah pernikahan Dewi dengan Said yang memang berkewarganegaraan Yaman.

“Saya rindu sama mereka. Terakhir kali ngobrol lewat HP 2 bulan yang lalu. Sekarang sudah tidak bisa di hubungi,”ujar Jumani kepada maduracorner.com dengan nada sedih, selasa (07/07/2015).

Sementara itu tokoh masyarakat setempat, Tamsul yang mendampingi keluarga Jumani mengatakan, pihak keluarga saat ini tengah melacak keberadaan rumah (alamat) tempat tinggal keluarga Said di Yaman. Informasi yang di dapat, Dewi baru 8 bulan berada di Yaman. Ia sebelumnya tinggal di Arab Saudi bersama suaminya.

Tamsul menuturkan, pihaknya siap membantu berkoodinasi dengan pemerintah asal Dewi dan 2 anaknya bisa dipulangkan ke Indonesia. Dari foto paspor milik Dewi Wulandari, tertulis nama Dewi Sundari Suharto. Yakni dengan nomer paspor A 7043176. “Kalau data yang diminta Dinsosnakertras Sampang sudah kami kirimkan. Termasuk foto paspor milik Dewi,”ujar Tamsul. (son/mad).

Penulis: S Umar Al Farouq
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia