Keluarga Penyekapan di Yaman Ngadu ke Wabup Sampang

978 views
image

Ibu Jumani orang tua mendatangi di ruangan Wabup Sampang

Sampang, maduracorner.com – Keluarga Dewi Wulandari (21) TKI asal Desa Jelgung Kecamatan Robetal mendatangi Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Sampang, Senin (06/07/2015). Kedatangan mereka terkait Dewi yang dikabarkan menjadi korban penyekapan di negara Yaman.

Dihadapan Wakil Bupati Sampang, Fadhilah Budiono, mereka juga didampingi staf Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertras) Kabupaten Sampang. Jumani (40) orang tua Dewi Wulandari, mengharap bantuan pemerintah untuk bisa secepatnya memulangkan anaknya. “Saya mohon pak, bantuannya agar anak saya (Dewi) cepet pulang ke pangkuan saya,” tutur Jumani sambil menangis.

Jumani bercerita, Dewi disekap beberapa hari didalam kamarnya oleh iparnya sendiri, yakni adik dari suaminya. Namun Dewi berhasil menghubungi keluarganya di Indonesia dan menceritakan penganiyaan yang dilakukan oleh adik iparnya tersebut.

“Samsul anak saya yang di Jakarta menerima telpon dari Dewi. Katanya dia di sekap dan disiksa oleh adik iparnya karena menolak diperkosa,”cerita Jumani dengan nada terisak.

Jumani menuturkan, Dewi menjadi TKI di Arab Saudi sejak tahun 2008. Ia lalu menikah dengan seorang warga negara Yaman. Selama ini, Dewi tinggal di Yaman bersama keluarga suaminya.

Menanggapi permintaan keluarga Dewi, Pemkab Sampang berjanji akan memulangkan Dewi secepatnya. Pihak pemkab akan berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri melalui melalui Dinsosnakertrans Kabupaten Sampang,.

“Kami akan segera mengirim surat resmi dan data-data Dewi yang dibutuhkan. Seperti foto copy paspornya akan segera kami kirim ke Kementerian Luar Negeri Bagian Perlindungan Hukum warga negara Indonesia,”kata Kabid Tenaga Kerja Dinsosnakertran Kabupaten Sampang, Bisrul Hafi kepada maduracorner.com usai pertemuan dengan pihak keluarga Dewi. (son/mad)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia