Keluyuran Saat Jam Kerja, Puluhan PNS Pemkab Terjaring Razia Satpol PP

image

Razia PNS di Banplaz

Bangkalan, Maduracorner.com– sekitar 13 orang pegawai negeri sipil (PNS) pemkab Bangkalan Terjaring razia yang digelar oleh Satpol PP Bangkalan di sejumlah swalayan dan tempat perbelanjaan lainya. “Razia yang kita lakukan ini rangka menegakkan perda  No 30 tahun 1980 tentang peraturan disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau peraturan Bupati No 10 tahun 2013 tentang tenaga harian lepas,” Kasatpol PP Bangkalan, Ach Fahri Rabu (5/11)

Dijelaskan dia, dalam razia PNS ini, pihak ingin tahu secara langsung penerapan perda dan perbub itu dilapangan. “Kita hanya sebagai penegak perda, jadi kita  ingin melihat sejauh mana aturan pimpinan itu  dilaksanakan oleh PNS yang juga sebagai aparatur pemerintah,” jelas Fachri.

Lebih lanjut Ach Fachri menjelaskan, nama-nama PNS maupun THL yang terjaring dalam razia Tersebut nantinya akan diserahkan kepada Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang bersangkutan. “Nanti nama-namanya kita serahkan ke. SKPD yang bersangkutan biar, kepala dinas-nya yang memberi sanksi atau teguran,” kata Fachri.

Dalam Razia yang dilakukan Satpol PP di beberapa tempat perbelanjaan itu sedikitnya 13 orang PNS terjaring. Selain melakukan penyisiran ke beberapa tempat perbelanjaan,  Petugas Satpol PP juga melakukan penyisiran ke sejumlah rumah makan.

Selain PNS dan THL  dilingkungan pemkab Bangkalan yang terjaring Razia, petugas  Satpol PP juga berhasil mendata empat siswa SMKN 2 Bangkalan yang sedang bermain game di Bangkalan Plaza (Banplaz).

Penulis : Anto
Editor : Sohib

Email Autoresponder indonesia