Kemana Satpol PP Bangkalan? Warga Keluhkan Pedagang Buah di Trotoar Jalan

image

Pedagang Buah di Trotoar Jalan

Bangkalan,maduracorner.com – Sudah hampir 3 bulan terakhir ini warga di wilayah Bangkalan kota mengeluhkan aktivitas puluhan pedagang buah-buahan. Pasalnya, aktivitas pedagang sangat mengganggu warga yang biasa menggunakan trotoar. Apalagi, buah-buahan yang dijaul seperti durian hingga rambutan digelar begitu saja di atas trotoar yang merupakan fasilitas umum (fasum).

Hal ini terlihat di depan TK YKK jalan Mayjen Suprapto Bangkalan. Warga mempertanyakan kinerja Satpol PP yang tidak mampu menertibkannya. Belum lagi, para pedagang buah tersebut menghampar dagangannya dari pukul 09.00 pagi hingga 09.00 malam.

“Seharusnya Satpol PP Bangkalan melarang para pedagang buah-buahan tersebut berjualan di trotoar jalan. Karena ini kan fasum yang seharusnya untuk para pejalan kaki. Namun telah disalah fungsikan,”ujar salah seorang warga, Maryamah kepada maduracorner.com, senin (23/3/2015) siang.

“Kemana petugas Satpol PP-nya? Jangan-jangan para pedagang ini tidak bayar retribusi resmi tapi bayar ke oknum. Saya minta mereka yang menggunakan trotoar ditertibkan dan kembalikan fungsinya untuk para pejalan kaki,”cetus Maryamah lagi.

Sementara itu, Kasie Trantib Satpol PP Bangkalan, H Antok sat dikonfirmasi di kantornya tidak ada. “Pak Antok lagi keluar, mas,”kata salah satu staf Satpol PP Bangkalan, Sunarti. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia