Kembali Cetak Gol, Pablo Hantarkan Kemenangan Lawan BSU

2164 views
image

Madura United FC di Turnamen Gubernur Kaltim 2016.

Bangkalan, maduracorner.com – Akhirnya menang lagi! Tim Madura United mengobati kekecewaan public sepakbola Madura setelah pekan kemarin hanya bisa bermain imbang lawan Bali United. Kali ini, Fabiano Beltrame dkk menang 1 gol lewat kaki Pablo Rodrigues di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, sabtu (25/6/2016) malam dari tim tuan rumah Bhayangkara Surabaya United (BSU).

Pada pertandingan ini, Madura United sebenarnya mampu menguasai jalannya laga sejak menit pertama di babak I. Mereka beberapa kali memperoleh peluang bagus untuk membobol. Slamet Nur Cahyo mampu memimpin dominasi Madura atas BSU dan kerap menghadirkan ancaman bagi pertahanan lawan.

Pada menit 22 misalnya, sebuah tendangan Slamet yang sudah sulit dijangkau kiper BSU Wahyu Tri masih menyamping tipis dari gawang lawan. Sementara pada menit 34, sebuah assist Slamet yang diakhiri sundulan Pablo masih bisa diselamatkan Wahyu. Bahkan dua menit kemudian, Slamet nyaris membawa Madura unggul. Namun tendangan kerasnya lagi-lagi digagalkan Wahyu.

Di pihak lawan, tim tuan rumah mati kutu. Hal ini karena pemain tengah andalan mereka, Evan Dimas tak bisa berkutik. Marking ketat yang dilakukan pemain Madura secara bergantian mampu membungkam kreativitas mantan kapten timnas U-19 tersebut.

Usai masa rehat babak I, permainan BSU mulai hidup. Mereka pun mampu menciptakan peluang bagus. Namun selalu gagal membobol gawang Madura yang dikawal Hendra Pras. Bahkan sebuah gol dari Thiago Fortuoso dianulir wasit karena terjadi pelanggaran sebelum ia mencetak gol.

Saling serang kedua tim terus berlanjut. Tapi selalu gagal di penyelesaian akhir atau saat mulai masuk pertahanan lawannya.

Namun dewi fortuna tampaknya menaungi Fabiano Beltrame dkk. Berawal dari sebuah skema serangan balik, si rambul gimbal Maulana mengirim umpan datar dari sayap. Pablo Rodrigues pun tak menyia-nyiakan peluang ini. Dan gol!

Sebiji gol di menit-menit akhir laga ini memberikan kemenangan mutlak bagi anak asuh Gomes de Oliviera. Mereka pun pulang dengan 3 poin ke Madura. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia