Kembali Pimpin KONI Bangkalan, Kadir Rofii Tegaskan Fokus Prestasi

image

Koni

Bangkalan, maduracorner,com – Pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Bangkalan digelar di Aula PKP-RI, rabu (11/11/2015) kemarin. Sebanyak 22 cabang olahraga yangada di bawah naungan KONI Bangkalan hadir. Terlihat pula 18 wakil KOK dari tingkat kecamatan. Agenda utama Musorkab kemarin, memilih ketua umum KONI Bangkalan untuk empat tahun kedepan.

Terpilih kembali memimpin induk olahraga di Kota Salak yakni H Abd. Kadir Rofii. Untuk kedua kalinya, kemarin Ra Kadir sapaan akrabnya secara aklamasi mendapatkan dukungan dari peserta Musorkab untuk menjadi ketua umum KONI Bangkalan periode 2015-2019. “apakah anda setuju Abd. Kadir Rofii kembali memimpin KONI Bangkalan,” ujar

Nurmahfud, pimpinan sidang pada Musorkab kemarin, sembari dijawab koor “setuju” oleh seluruh peserta.

Tangis haru pun terlihat pada mimik wajah Ra Kadir. Menurutnya, kepercayaan pada dirinya untuk kali kedua memimpin KONI Bangkalan sangatlah berat. Apalagi periode pertama lalu, belum banyak yang dia lakukan untuk prestasi olahraga Bangkalan. “memang periode 2011-2015, saya masih menata kembali infrastuktur dan inventaris organisasi. Sebab KONI Bangkalan sebelumnya memang tidak punya apapun, kantor saya tidak ada,” ungkapnya.

Kedepan, Kadir sepakat bahwa sudah harus fokus pada prestasi. Apalagi pada gelaran Porprov, Bangkalan masih berkutat di klasemen bawah dibanding kabupaten/kota lain di Jawa Timur. “Prestasi tentunya jadi bidikan kita. Kita mulai dari pembenahan di internal setiap cabor, lalu kita siapkan atlet dan pelatihnya untuk menjadi jawara di level regional dan nasional,”harapnya. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia