Kemenpora RI Akan Gagas Tour D’ Madura

953 views
Assisten Deputi Olahraga Rekreasi Kemepora RI Hamka Hendra   Nur di Sumenep

Assisten Deputi Olahraga Rekreasi Kemepora RI Hamka Hendra Nur di Sumenep

Sumenep, maduracorner.com – Ratusan pencinta sepeda ontel se Jawa Timur menghadiri kegiatan tur wisata kota tua Sumenep yang digagas oleh komunitas sepeda ontel setempat, minggu (15/5/2015). Mereka mengambil garis start dari lapangan GOR A Yani Sumenep.
Selain komunitas sepeda ontel, panitia juga menyiapkan stand khusus untuk komunitas sepeda motor CB dan penggemar Volkswagen atau VB.
Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Assisten Deputi Olahraga Rekreasi Kementerian Pemuda & Olahraga (Kemepora) RI, Hamka Hendra Nur. Kepada maduracorner.com, Hamka menuturkan, pihak Kemenpora RI akan menggagas gelaran Tour D’Madura untuk meningkatkan kecintaan masyarakat dalam berolahraga massal.
Apalagi pihaknya melihat antusiasme komunitas dan segenap warga yang begitu besar. “Ini dalam rangka memasyarakatkan olahraga. Silahkan yang belum bergabung, mari kita bersama-sama berolahraga”,ujarnya.
“Insyaallah kita akan coba bikin Tour d’Madura. Olahraga yang sifatnya rekreasi. Yang begini belum pernah ada. Untuk lebih meningkatkan silaturrahmi antar komunitas dan masyarakat”,terang Hamka.
Lebih lanjut Hamka menjelaskan konsep Tour d’Madura ini akan berbeda dengan tour yang lain seperti Tour d’Ijen, Tour Singkarak dan lainnya. “Murni sebagai olahraga rekreasi missal yang tidak menjadikan kegiatan tersebut sebagai ajang perlombaan”,cetusnya. (kha/mad)
Penulis: Khalis Nur
Editor: Mamad el Shaarawy
Email Autoresponder indonesia