Kena Penalti dan Gol Bunuh Diri, PMU Kalah di Kandang Barito

Kena Penalti dan Gol Bunuh Diri, PMU Kalah di Kandang Barito

Kena Penalti dan Gol Bunuh Diri, PMU Kalah di Kandang Barito

PMU Kalah di Kandang Barito | Oleh : Mamad

Maduracorner.com, Bangkalan – Tour Persepam Madura United (PMU) di bumi Kalimantan diawali dengan kekalahan. Klub berjuluk Laskar Sapeh Kerap tersebut tumbang di kandang Barito Putera di Stadion Demang Lehman Martapura, selasa sore (19/02).
 
Laga kedua klub yang sama-sama tim promosi dari divisi utama ini berjalan alot. Meski bertindak sebagai tim tamu, PMU mampu memberikan perlawanan. Kolaborasi lini tengah PMU yang digalang Edelmund dan Khadafi mampu mementahkan setiap serangan skuad Barito Putra. Hingga turun minum, laga tetap bertahan dengan skor 0-0.

Kedua tim langsung tancap gas di Babak II. Akhirnya tuan rumah berhasil unggul lebih dulu. Keunggulan klub juara Divisi Utama PT LI tahun lalu tersebut bermula dari hukuman penalty. Pemain PMU, Busari, dituding menyentuh bola. Sepakan penalty yang diambil Djibriel sempat di-blok oleh Alvons Kelvan, kiper PMU main sebagai kiper utama menggantikan Galih Firmansyah.

Namun bola rebond langsung dicocor oleh Henry Djobi Elad. Dan Gol! Skuad Barito Putra pun unggul pada menit 51. Keunggulan ini langsung direaksi positif pemain PMU. Mereka terus menggempur pertahanan PMU. Akhirnya tim tamu mampu menyamakan kedudukan lewat aksi pemain Papua, Issac Djober yang baru masuk sekitar 4 menit menggantikan Rossi Noprihanis.

Setelah kedudukan 1-1 ini, kedua tetap menerapkan permainan menyerang. Namun tak ada gol yang terjadi. Saat pertandingan sepertinya akan berakhir imbang, petaka terjadi menimpa PMU. Sepakan Striker Barito Putra, Djibril memelintir liar setelah mengenai kaki pemain belakang PMU Firly Afriansyah. Dan Gol! Skor pun berubah menjadi 2-1 bagi tuan rumah. Gol kemenangan yang terjadi di menit 92 menjadi penutup laga.  (mad)

Email Autoresponder indonesia