Kendaraan Pribadi Padati Pelabuhan Kamal

394 views

Pelabuhan Kamal dipadati kendaraan roda dua dan roda empat. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Penutupan Jembatan Suramadu selama tujuh jam karena digunakan Polda Jawa Timur dalam puncak acara Millennial Road Safety Festival, membuat Pelabuhan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dipadati kendaraan, Minggu (17/3/2019).

Dermaga I dan Dermaga II yang disediakan PT ASDP, disesaki kendaraan roda dua dan roda empat maupun pejalan kaki yang hendak menggunakan jasa penyeberangan menuju Pelabuhan Ujung Surabaya.

“Arus lalu lintas di Pelabuhan Kamal sangat padat karena dialihkan kesini semua,” kata Kapolsek Kamal, AKP Abd. Kadir kepada Maduracorner.com.

Menurutnya, peningkatan volume kendaraan yang melewati Pelabuhan Kamal mencapai 90 persen di bandingkan hari-hari biasa. PT ASDP telah menyediakan empat armada kapal untuk melayani penyeberangan.

“Kalau hari-hari biasa, jumlah kendaraan bisa dihitung dengan jari. Karena sekarang membludak, pihak pengelola menyediakan dua kapal untuk mobil, dan dua kapal untuk sepeda motor,” papar Kadir.

Dijelaskan, guna memperlancar arus lalu lintas dan keamanan di Pelabuhan Kamal, Polres Bangkalan menerjunkan 70 personel dibantu pasukan TNI, Dinas Perhubungan, dan Muspika Kamal. Bahkan, para petugas di lapangan sudah berjaga-jaga di pelabuhan sejak pukul 05.00 WIB.

“Semua sudah teratasi dan tertangani bersama-sama dengan baik,” tandas Kapolsek Kamal, AKP Abd. Kadir. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad