Kepala Bappemas Pastikan Masalah BPD Segera Rampung

569 views
Bahas BPD, Kepala bappemas dan Sejumlah camat dipanggil Komisi A. foto : agus/mc.com

Bahas BPD, Kepala bappemas dan Sejumlah camat dipanggil Komisi A. foto : agus/mc.com

 

Komisi A Panggil Panggil Camat Dan Bappemas | oleh : agus
Maduracorner.com, Bangkalan – Komisi A DPRD Bangkalan Senin (15/7) siang tadi menggelar hearing terkait lambannya pembentukan BPD di sejumlah desa. Dalam rangka itu, komisi yang membidangi hukum dan pemerintahan itu juga memanggil 18 Camat dan kepala Bapemmas Pemdes setempat.

“Menindak lanjuti hasil rapat dengan komisi A 3 bulan lalu. Alhamdulillah semua camat sudah melakukan pembentukan BPD, bahkan 90 persen lebih sudah selesai,” terang Kepala Bapemas dan Pemdes, Haryono, mengawali rapat dengar pendapat.

Mantan Kepala Kantor Pengelolaan Pasar ini kemudian menambahkan, proses pembentukan BPD ini sudah mencapai tahap menunggu SK dan Pelantikan dari Bupati Bangkalan.

Menanggapi pernyataan Haryono, Wakil Ketua Komisi A, HM. Nasir Munir R sangat mengapresiasi hasil kerja para camat tersebut. Nasir kemudian menghimbau agar proses itu segera di tuntaskan.

Disisi lain, Mujiburrahman, anggota Komisi A, berpendapat agar desa yang kadesnya belum definitif namun sudah ada BPD-nya, diminta untuk segera membentuk panitia pilkades.

Perlu di ketahui bahwa desakan pembentukan BPD ini juga dipicu masih banyaknya kades yang habis masa jabatannya. Namun tidak bisa segera menggelar Pilkades karena faktor belum adanya BPD atau sudah habis masa jabatannya. Karena itu, bulan April lalu Komisi A meminta kepada camat se-kabupaten Bangkalan untuk membentuk BPD di desa-desa untuk kemudian segera melaksanakan pemilihan kepala desa (pilkades).(gus/krs)

Email Autoresponder indonesia