Kepala Bidang Di Lingkungan Disdik Tuntut Fasilitas Mobdin

757 views

Jabatan Kabid Setara dengan Kabag | Oleh: Aryan

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bangkalan, Ahmat Hafid-Foto : dokumen/Mc

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bangkalan, Ahmat Hafid-Foto : dokumen/Mc

Maduracorner.com,Bangkalan-Karena merasa jabatan Kepala Bidang (Kabid) setara dengan jabatan Kepala Bagian (Kabag) dilingkungan Setda Bangkalan, Salah seorang Kabid yang bertugas di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan meminta agar supaya diberi fasilitas mobil dinas (mobdin). ”Sepanjang tidak menyalahi aturan dan mobilitas kerja seorang Kabid di Disdik Bangkalan, dari yang saya tahu cukup padat. Sebab tugas Kabid itu tidak hanya dikantor saja tapi benar-benar turun ke 18 kecamatan di Kabupaten Bangkalan,” ujar salah seorang staf di Disdik Bangkalan, Sutrisno kepada MC.com, Jum’at, (26/7).

Menurutnya, jabatan Kabid dengan Kabag itu sama pada tingkat eselonnya dan wilayah kerjanya juga sama. Bahkan, kalau mau jujur, wilayah kerja para kabid di disdik itu lebih luas.  Sebab, lembaga pendidikan tidak hanya di kota, tetapi sampai di pelosokpun juga harus dipantau ke lokasi.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bangkalan, Ahmat Hafid,    saat dikonfirmasi membenarkan perihal permintaan salah satu Kabid yang meminta agar diberikan fasilitas mobdin dalam menjalankan tugas sehari-harinya. Namun untuk saat ini permintaan itu belum bisa dipenuhi.

“Kalau memungkinkan pengadaan mobdin baru bisa dimasukan dalam APBD 2014 nanti. Namun, pengadaan mobdin tidak gampang karena perlu pembahasan lebih lanjut antara pihak eksekutif dengan di timgar maupun banggar DPRD Kabupaten Bangkalan. Apalagi hingga detik ini belum ada pembahasan terkait pengadaan mobdin tersebut,” ungkap Hafid.
(yan/min).

Email Autoresponder indonesia